DetikSport
Minggu 12 Maret 2017, 08:42 WIB

Rossi: Yamaha Kini Lebih Cepat di Tikungan

Lucas Aditya - detikSport
Rossi: Yamaha Kini Lebih Cepat di Tikungan Foto: Robert Cianflone/Getty Images
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Doha - Tim Yamaha mendominasi hari kedua tes pramusim MotoGP Qatar. Valentino Rossi mengungkapkan perubahan yang ada di motor pabrikan asal Jepang itu.

Saat menjalani tes di sirkuil Losail Qatar yang berakhir, Minggu (12/3/2017) dinihari WIB, Yamaha menempati posisi 1-2. Maverick Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54,455 detik. The Doctor ada di posisi dua dengan torehan 0,3 detik lebih lambat.

Rossi yang baru pertama kali menunggangi motor baru Yamaha, bilang bahwa sudah ada banyak perbaikan. Dia bisa melibas tikungan lebih cepat, hingga catatan waktunya menjadi lebih baik.

Meski sudah bisa mencatatkan waktu yang bagus, Rossi bilang bahwa Yamaha masih akan melakukan percobaan pada banyak hal.

"Kami banyak mengalami peningkatan dengan motor karena saya banyak kesulitan di tes musim dingin. Jadi, catatan waktu ini sangat penting. Kami akan mencoba lagi besok agar bisa terus seperti ini dan juga mencetak kecepatan untuk bisa memahami motor kami," kata Rossi di Crash.

"Untuk kali pertama dengan motor baru, saya merasa lebih baik dengan bagian depan dan saya bisa lebih cepat saat memasuki tikungan. Kami mencoba banyak hal dan saya harus berterima kasih pada Yamaha karena mereka memberi saya dukungan besar, terutama setelah Phillip Island karena itu sangat berat," imbuhnya.



(cas/rin)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed