DetikSport
Senin 13 Maret 2017, 07:02 WIB

Posisinya Turun, Rossi Sedikit Khawatir

Doni Wahyudi - detikSport
Posisinya Turun, Rossi Sedikit Khawatir Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Doha - Valentino Rossi mengaku tak puas dengan hasil tes pramusim terakhir di Qatar. Dengan di sisi lain Maverick Vinales tampil meyakinkan, The Doctor sedikit khawatir.

Catatan waktu terbaik Rossi pada hari terakhir tes pramusim di Qatar, Senin (13/3/2017) dinihari adalah saru menit 55,185 detik. Dengan raihan tersebut The Doctor berada di posisi 11, terpaut 0,855 detik dari Vinales yang berada di urutan paling atas.

Apa yang didapat Rossi di hari terakhir tes adalah penurunan jika dibanding sehari sebelumnya. Rider asal Italia itu menuntaskan tes hari kedua di urutan dua dengan waktu satu menit 54,732s - tertinggal hanya 0,277 detik dari Vinales.

Turun ke lintasan dengan setingan yang sama, Rossi merasakan kalau dirinya memang lebih lambat. Perubahan kondisi trek menjadi penyebabnya.

"Hari ini lebih sulit dibandingkan kemarin. Kami memulai dengan motor yang sama untuk melanjutkan program kami, tapi sayangnya saya tidak mendapatkan feeling dan kecepatan yang sama," jelas Rossi.

"Sepertinya kondisi lintasan berubah sedikit dan kami tidak bisa berkembang. Saya tidak mendapatkan feeling yang sama seperti kemarin dan saya sedikit lebih lambat," lanjut Rossi di Crash.

Saat Rossi kesulitan dengan perubahan kondisi trek, Vinales terlihat tidak mengalami masalah. Itu diakui juga oleh Rossi. Vinales bersama tim di garasinya mampu beradaptasi lebih cepat dengan perubahan kondisi lintasan. Itulah yang kemudian memunculkan sedikit kekhawatiran dalam diri Rossi.

"Sepertinya dengan motor baru kami punya potensi, karena Vinales sangat, sangat cepat. Tapi saya pikir dia dan timnya mampu memahami dalam waktu singkat bagaimana memaksimalkan motornya, sementara kami menghadapi delay. Jadi kami sedikit khawatir dan kami harap kami bisa tangguh di balapan pertama," ucapnya lagi.

Dengan seri pertama musim 2017 akan dilangsungkan pada 26 Maret mendatang, Rossi sudah tak punya banyak waktu lagi untuk beradaptasi atau melakukan pengembangan. Padahal masih ada beberapa masalah yang dihadapi.

"Dua tahun lalu saat bersama Bridgestone kondisinya lebih baik. Tapi terutama tahun lalu saya sangat tangguh. Tahun ini kami punya beberapa masalah. Sekarang kami harus berdiskusi dan mencoba memahami cara mengembangkannya dan membuatnya lebih cepat," tuntas The Doctor saat diminta membandingkan dengan musim-musim sebelumnya.
(din/nds)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed