DetikSport
Senin 13 Mar 2017, 18:20 WIB

Jelang MotoGP 2017

Vinales: Banyak Rider Bisa Jadi Favorit, Rookie pun Bisa Beri Kejutan

Kris Fathoni W - detikSport
Vinales: Banyak Rider Bisa Jadi Favorit, Rookie pun Bisa Beri Kejutan Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Doha - Maverick Vinales memprediksikan MotoGP 2017 berjalan sangat ketat karena ada banyak rider tangguh yang bisa jadi favorit dan para rookie pun bisa memberi kejutan.

Rider Movistar Yamaha itu sudah tampil prima dalam tes pramusim. Tapi hal tersebut tidak lantas membuatnya sedemikian percaya diri jadi favorit dalam perebutan gelar juara dunia.

"Entahlah. Ada banyak rider yang bisa jadi favorit dalam kejuaraan. Setidaknya pebalap-pebalap dari Ducati, Yamaha, dan Honda bisa jadi kampiun," ujar Vinales seperti dikutip Crash.net.

Menurut Vinales, hal itu disebabkan karena yang bakal ikut meramaikan persaingan naik podium bukan cuma rider-rider top melainkan juga para debutan di kelas primer.

"Ada banyak rider tangguh, bahkan rookie seperti (Jonas) Folger dan (Johann) Zarco juga cukup tangguh. Jadi mereka bisa memberikan kejutan," sebutnya.

Pun begitu, Vinales secara khusus juga menyebut dua nama yang tampaknya paling ia waspadai musim ini. Yang pertama adalah juara bertahan Marc Marquez dari Repsol Honda dan Valentino Rossi yang jadi rekan setimnya di Yamaha.

"Saya pikir Marc (adalah ancaman terbesar). Ia selalu ada di depan di setiap balapan, jadi ia paling konsisten. Juga Valentino, luar biasa ia menjalani balapan. Di sinilah saya bisa belajar banyak darinya," tuturnya.

MotoGP 2017 akan mengetengahkan 18 seri balapan, dimulai dari Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret mendatang.



(krs/rin)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed