DetikSport
Selasa 14 Maret 2017, 16:00 WIB

Jelang MotoGP 2017

Tekad Rossi Maksimalkan M1 dan Tambah Titel

Kris Fathoni W - detikSport
Tekad Rossi Maksimalkan M1 dan Tambah Titel Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Milan - Valentino Rossi bersikeras musim ini bukanlah kesempatan terakhirnya mengejar titel juara dunia ke-10. Tapi ia mengaku memang belum bisa memaksimalkan motornya.

Bulan Februari lalu rider Movistar Yamaha itu berulang tahun ke-38. Pertambahan usia ditegaskan Rossi tidak menjadi kendala dalam usaha menambah koleksi sembilan titelnya -- tujuh di antaranya pada kelas primer.

"Ini bukanlah peluang terakhir karena saya setidaknya masih akan balapan untuk dua musim lagi dan setelah itu kita lihat bagaimana nanti. (Situasi) Masih sama seperti sebelumnya," ujar Rossi seperti dilansir Motorsport.com

Pun begitu, ada satu hal yang diakui Rossi harus segera dilakukan dalam waktu dekat, juga terkait tekadnya menambah titel. Itu adalah bagaimana mencari cara untuk memaksimalkan Yamaha YZR-M1 sebelum musim dimulai.

"Saya berharap keajaiban dalam dua pekan ke depan, atau sebenarnya saya juga bisa mengatakan sesuatu yang berbeda: kami sudah sudah tahu persis harus bagaimana tapi ingin merahasiakannya," ceplos Rossi seraya tertawa.

"Kenyataannya adalah M1 tahun 2017 ini merupakan motor yang berbeda dibandingkan dengan yang sebelumnya dan kami belum tahu bagaimana cara mengerahkan kemampuan terbaiknya," sebutnya, kali ini dikutip GPone.com.

MotoGP 2017 sudah di depan mata, dengan balapan pertama bakal dihelat di Losail, Qatar, pada 26 Maret mendatang.



(krs/fem)

FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed