DetikSport
Rabu 15 Mar 2017, 13:05 WIB

Jelang MotoGP 2017

Kata Marquez tentang Balapan Pertama dan Persaingan Musim Ini

Kris Fathoni W - detikSport
Kata Marquez tentang Balapan Pertama dan Persaingan Musim Ini Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Barcelona - Balapan pertama MotoGP 2017 akan dihelat bulan ini. Juara bertahan Marc Marquez bicara mengenai balapan itu dan persaingan musim ini.

Rider Repsol Honda tersebut menyudahi tes pramusim dengan kurang oke setelah tiga kali mengalami crash dalam tes hari terakhir di Losail, Qatar.

Kejadian tersebut sekaligus mencerminkan betapa besarnya tantangan yang ia hadapi di sirkuit yang sama dalam balapan pembuka musim tanggal 26 Maret mendatang, di atas motor RC213V.

"Musim akan dimulai di salah satu sirkuit yang lebih sulit buat saya dan mungkin karakteristik motor kami membuat kami kurang diuntungkan," ujar Marquez di Crash.net.

"Akan tetapi, kami tidak menutup kemungkinan apa pun, dan kami akan memulai dengan motivasi dan ambisi maksimal untuk menjajaki kemungkinan meraih kemenangan," imbuhnya

Terkait siapa-siapa saja yang menurutnya akan terlibat dalam persaingan memperebutkan gelar juara, Marquez menyebut nama-nama lama bakal kembali unjuk gigi.

"Kurang lebih rider-rider yang sama seperti setiap musimnya. (Valentino) Rossi, (Maverick) Vinales, dan (Dani) Pedrosa yang sudah konsisten dalam pramusim," ucapnya.

"Kita akan lihat bagaimana nanti dengan Lorenzo karena ia bisa saja membalap dengan baik dan misterinya adalah apa ia bisa memburu podium setiap balapan, yang akan mengindikasikan kemampuan jadi juara dunia," sebut Marquez.





(krs/din)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed