DetikSport
Rabu 15 Maret 2017, 18:04 WIB

Iannone Ungkap Target di 2017

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Iannone Ungkap Target di 2017 Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Jakarta - Sekitar sepekan lagi Andrea Iannone akan memulai debutnya sebagai pebalap Suzuki. Target Iannone ialah menyaingi para pebalap top di barisan depan.

Pebalap Italia itu bergabung Suzuki setelah meninggalkan Ducati. Dengan pabrikan Jepang itu, Iannone tampil cukup oke di dalam tes pramusim.

Terlepas dari hasil kurang oke di Phillip Island dan Qatar, Iannone sukses menembus lima besar tercepat di Valencia dan Sepang. Alhasil, Iannone digadang-gadang bisa membuat kejutan di musim 2017.

"Tidak pernah mudah memenuhi ekspektasi, tapi kupikir kami punya peluang yang bagus, meskipun masih ada yang harus dikerjakan," komentar Iannone, yang dilansir GPOne. "Di fase pada musim ini, tidak mudah membuat prediksi."

"Yang jelas targetku adalah selalu berada di jajaran pebalap-pebalap top. Dalam dua tahun belakangan, aku selalu di sana dan kuharap serupa di 2017, atau bahkan lebih baik lagi."

Perpindahan sejumlah pebalap ikut memengaruhi peta persaingan gelar juara. Juara bertahan Marc Marquez akan menghadapi tantangan dari rekan setimnya Dani Pedrosa, duo Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales serta mungkin Jorge Lorenzo, yang hijrah ke Ducati.

"Ini akan menjadi musim yang menyenangkan sekaligus berat," imbuh Iannone. "Rival-rivalku begitu tangguh, tapi hal itu juga membuat musim ini lebih menarik terutama bagi yang menonton di rumah."

"Kuharap aku bisa membat diriku senang, dan timku gembira," cetus dia.
(rin/krs)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed