DetikSport
Rabu 15 Maret 2017, 19:39 WIB

Jelang MotoGP 2017

Dovizioso Bahas soal Laju Kencang Vinales dan Balapan Pembuka Musim

Kris Fathoni W - detikSport
Dovizioso Bahas soal Laju Kencang Vinales dan Balapan Pembuka Musim Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Roma - Rider Ducati Andrea Dovizioso tampak mewaspadai benar Maverick Vinales merujuk pada tes pramusim terakhir di Qatar. Ia juga bicara seputar balapan pembuka musim di tempat yang sama.

Dovizioso memperlihatkan waktu kompetitif dalam tes di Losail lalu dan merasa puas dengan hasil itu. Tapi kepuasannya terusik melihat laju kencang Vinales yang kini membela tim Movistar Yamaha.

"Saya cukup gembira. Di sisi lain tak cukup senang. Kecepatannya cukup bagus tapi masih kalah dibandingkan Maverick. Ia kencang sekali. Dalam kondisi apa saja ia sangat percaya diri," ujar Dovizioso di Crash.net

"Ia sangat kencang di seluruh tes, waktu putarannya juga bagus. Saya juga percaya ia bisa membuat waktu putaran lebih baik jika benar-benar menggeber. Tapi terlepas dari itu saya gembira dengan pekerjaan yang sudah kami lakukan. Kami mendapati tiga kondisi berbeda dan sudah bekerja keras menanganinya. Saya pikir kami sudah cukup siap untuk mengadapi kondisi apa saja di akhir pekan balapan," katanya.

Sirkuit Losail, yang juga menjadi tempat balapan seri pertama MotoGP 2017, dikategorikan cocok dengan karakteristik motor Ducati. Dovizioso sendiri menjadi runner-up pada 2015 dan 2016.

"Yeah, saya akan senang kalau bisa melakukannya lagi karena itu berarti saya ada di posisi atas dan bersaing memperebutkan kemenangan. Takkan mudah karena ada banyak rider yang punya kecepatan bagus," ucapnya.

"Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, akan sepenuhnya berbeda dalam balapan. Setiap rider mempersiapkan diri momen itu dengan caranya masing-masing sehingga kita lihat saja bagaimana nanti," sebut Dovizioso.



(krs/fem)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed