DetikSport
Kamis 16 Maret 2017, 15:53 WIB

Lorenzo: Rossi Jadi Alat untuk Jualan Motor

Randy Prasatya - detikSport
Lorenzo: Rossi Jadi Alat untuk Jualan Motor Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Jorge Lorenzo mulai memukul memulai genderang perang kepada Valentino Rossi. Lorenzo menyebut kalau The Doctor merupakan alat untuk jualan motor.

Musim MotoGP 2017 akan dimulai pada 26 Maret nanti di Sirkuit Losail, Qatar. Kian dekat mendekati garis start, tensi persaingan sudah mulai memanas.

Lorenzo, yang musim lalu membalap untuk Movistar Yamaha, menuding Rossi sebagai aset yang dijaga Yamaha untuk penjualan motor. Sebab, meski sudah tujuh tahun tidak juara dunia, The Doctor tetap sebagai pebalap yang banyak disukai para pecinta balap.

Karena besarnya pengaruh Rossi dalam hal penjualan motor Yamaha, Lorenzo kerap mendapat perlakuan yang tidak adil saat terjadi persaingan di lintasan.

"Yamaha memiliki pembalap yang merupakan ikon balap motor, sangat disukai media, yang membuat mereka bisa menjual banyak motor. Ini situasi yang sulit dihadapi ketika kami sama-sama bersaing memperebutkan gelar," kata Lorenzo seperti dilansir La Gazetta dello Sport.

"Saya menyadari mereka harus menjaga berliannya untuk penjualan motor. Suka atau tidak, meskipun dia (Rossi) sudah lama tak memenangi titel, dia masih punya pengaruh. Media juga banyak membantu," sambung pebalap asal Spanyol tersebut.

"Jadi, mana mungkin dua pebalap mendapatkan perlakuan yang sama. Dalam situasi konfrontasi yang ekstrem dan perasaan negatif saat perebutan titel, saya selalu bilang bahwa saya paham itu (situasi di Yamaha)," ungkapnya.
(din/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed