DetikSport
Kamis 16 Mar 2017, 19:31 WIB

Menantikan Persaingan Sangat Sengit di MotoGP 2017

Kris Fathoni W - detikSport
Menantikan Persaingan Sangat Sengit di MotoGP 2017 Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Milan - Persaingan MotoGP 2016 berlangsung amat sengit merujuk pada jumlah rider yang bisa meraih kemenangan. Hal serupa diprediksi terulang di MotoGP 2017.

Dari total 18 seri balapan musim lalu, separuhnya berhasil memunculkan pemenang-pemenang berbeda. Secara berurutan bahkan ada delapan rider berbeda yang naik podium teratas seri balapan ke-6 sampai dengan ke-13.

Dengan sejumlah pebalap kini berganti tim, ditambah dengan tim KTM yang ikut meramaikan persaingan, publik penggemar MotoGP pun amat menanti-nanti musim ini dimulai -- termasuk persaingan seperti musim lalu.

Manajer Tim Suzuki Davide Brivio, yang mengandalkan Andrea Iannone dan Alex Rins, pun meyakini kalau persaingan bakal berjalan sengit, merujuk pada apa yang terjadi pada musim lalu.

"Sebuah musim yang sangat sengit," katanya ketika ditanya GPOne.com mengenai musim macam apa yang ia antisipasikan. "Tahun lalu ada sembilan rider yang memenangi seri balapan, delapan di antaranya bisa melakukan hal sama."

"Ya, Iannone masuk jajaran itu. Sebuah jajaran berisikan banyak rider, tapi saya tak tahu siapa yang pada akhirnya akan meraih titel. Itu akan lebih jelas saat musim sudah berjalan, kita akan melihat siapa yang masih terlibat persaingan pada bulan Agustus atau September.

"Kita bisa berharap akan adanya sebuah musim perebutan gelar juara dunia yang menarik," sebutnya.




(krs/rin)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed