DetikSport
Jumat 17 Maret 2017, 03:50 WIB

Lorenzo di Mata Mekanik Ducati

Randy Prasatya - detikSport
Lorenzo di Mata Mekanik Ducati Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Jakarta - Jorge Lorenzo memang belum lama bergabung dengan Ducati. Tapi, mekanik pabrikan asal Italia itu, Cristian Gabbarini, sudah bisa menilai rider asal Spanyol itu.

Lorenzo mulai musim ini akan membalap untuk tim Ducati. Sebagai kepala mekanik, Gabbarini jelas banyak melakukan interaksi dengannya selama sesi pramusim.

Keduanya kerap saling bertukar pikiran untuk mengembangkan daya pacu kendaraan Desmosedici. Bahkan, Lorenzo dianggap sering memberikan analisa yang akurat kepada Gabbarini.

Selama kedekatannya bersama Lorenzo, Gabbarini tidak melihat tingkah arogan dan temperamen pebalap yang dijuluki X-Fuera itu. Padahal, dalam balapan musim lalu Lorenzo kerap terlibat friksi dengan pebalap seperti Valentino Rossi dan Andrea Iannone.

"Lorenzo seseorang yang sangat positif, keterampilan mengemudinya tidak usah dipertanyakan lagi, dia sangat akurat, profesional dan rinci dalam menganalisis," ungkap Gabbarini kepada La Gazetta dello Sport.

"Dia memiliki visi yang jelas tentang apa yang terjadi pada motor. Untuk seorang pelatih, sangat menyenangkan bisa bekerja dengan rider seperti dia," sambung pria 45 tahun tersebut.

"Saya tahu karena sudah melihatnya, saya pun memutuskan bahwa dia adalah pria yang baik, sejauh ini saya belum pernah melihatnya kehilangan kesabaran. Dia sangat membantu, mendengarkan secara cermat semua yang dikatakan di dalam paddock. Dari sisi manusia dia adalah orang yang sangat menyenangkan," tegasnya.



(cas/raw)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed