DetikSport
Sabtu 18 Maret 2017, 17:05 WIB

Jelang MotoGP 2017

Folger Pede Bisa Finis Posisi 10 Besar di Balapan Debutnya

Kris Fathoni W - detikSport
Folger Pede Bisa Finis Posisi 10 Besar di Balapan Debutnya Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Munich - Jonas Folger, salah satu rookie MotoGP 2017, punya target untuk mengawali musim debutnya di kelas primer dengan finis pada posisi 10 besar di MotoGP Qatar.

Hal itu tak lepas dari aksi Folger dalam tes-tes pramusim lalu. Rider Monster Yamaha Tech 3 tersebut tampil cukup menjanjikan, secara khusus di Phillip Island dan Qatar.

Berdasarkan hal tersebut pebalap Jerman berusia 23 tahun itu pun merasa bahwa posisi finis 10 besar merupakan bidikan realistis dalam balapan debutnya pada kelas primer di MotoGP Qatar tanggal 26 Maret depan.

[Baca juga: Rookie-Rookie MotoGP 2017]

"Saya harap begitu. Saya pikir itu tidak mustahil," kata Folger di Motorsport.com, ketika ditanya apa ia mampu finis di posisi 10 besar di MotoGP Qatar pekan depan.

"Kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan saat balapan karena ceritanya pasti berbeda lagi. Tapi kami bisa sangat gembira dengan persiapan yang kami lakukan musim dingin lalu dan kami sudah siap," sebutnya.

Rider Jerman 23 tahun itu mengaku sempat kehilangan rasa percaya diri akibat insiden dalam tes pramusim di Phillip Island. Tapi belakangan Folger sudah lebih mantap di atas motor.

"Setelah crash di Phillip Island, saya sempat kehilangan rasa percaya diri, tapi kini saya sudah membangun keyakinan lebih besar dengan motornya, terutama dalam simulasi balap," ucapnya.

"Jadi saya mulai lebih memahami motornya, terutama ketika kondisinya berubah saya kini sudah bisa beradaptasi dengan lebih baik. Usai 8-9 putaran kondisi ban cukup menurut, tapi kemudian tetap konstan," beber Folger.


(krs/krs)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed