DetikSport
Selasa 21 Maret 2017, 23:18 WIB

Lorenzo Merasa Lebih Dihargai di Ducati Ketimbang di Yamaha

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lorenzo Merasa Lebih Dihargai di Ducati Ketimbang di Yamaha Foto: AFP PHOTO / Mohd RASFAN
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Bologna - Bukan rahasia kalau periode Jorge Lorenzo bersama Yamaha bukannya tanpa masalah. Kini, Lorenzo merasa dirinya lebih dihargai di Ducati daripada di tim lamanya.

Pebalap Spanyol itu bergabung dengan Ducati pada musim ini setelah menghabiskan sembilan tahun di Yamaha, di mana dia meraih tiga titel juara dunia MotoGP. Kendati demikian, Lorenzo rupanya tidak selalu bahagia.

Seperti diketahui bahwa Lorenzo dan mantan rekan setimnya, Valentino Rossi, memiliki hubungan yang kurang harmonis. Konflik tersebut mulai berlangsung sejak awal karier Lorenzo di tim 'Garpu Tala'.

Kini, Lorenzo tengah mencoba membangun kariernya bersama Ducati walau tidak gampang. Hal itu diindikasikan lewat hasil di sesi tes pramusim di mana Lorenzo masih tercecer cukup jauh dari Marc Marquez dan penggantinya di Yamaha, Maverick Vinales.

Namun demikian, Lorenzo merasa terbantu dengan banyaknya mekanik yang membantunya di Ducati. Situasi ini berbeda dengan yang diterimanya sewaktu di Yamaha.

"Itu adalah sesuatu yang aku inginkan untuk berubah di Yamaha," jawab Lorenzo saat ditanya tentang banyaknya mekanik Ducati di garasi dia. "Aku selalu melihat garasi Marquez dipenuhi oleh mekanik. Aku pernah meminta [pada Yamaha] tapi tidak pernah diwujudkan."

"Di Ducati, mereka memperlakukanku dengan semacam kekaguman; di Yamaha aku merasa seperti pegawai lainnya," lanjut dia kepada Autosport.

"Aku bisa menjadi sebuah bagian penting dari sesuatu, yeah, tapi di Ducati, mereka sangat menghormati dan mengagumiku. Mereka tahu bahwa mereka merekrutku untuk mengembangkan mesin yang lebih baik dan performa yang lebih baik," kata Lorenzo.



(rin/mfi)

FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed