DetikSport
Kamis 23 Maret 2017, 05:05 WIB

Jelang MotoGP 2017

Jelang Seri Pembuka, Marquez Belum 100% Siap

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jelang Seri Pembuka, Marquez Belum 100% Siap Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Doha - Marc Marquez menyebut persiapannya untuk menyambut musim 2017 lebih baik daripada tahun lalu. Namun, pebalap Repsol Honda itu mengaku belum sepenuhnya siap dalam upaya mempertahankan gelarnya.

MotoGP 2017 akan resmi dimulai dengan seri pembuka, MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017) mendatang. Sebagai juara dunia tahun lalu, Marquez diprediksi akan menghadapi persaingan yang lebih sengit pada tahun ini.

Rival utama Marquez kini bukan cuma Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Maverick Vinales yang baru bergabung dengan Yamaha menunjukkan potensi besar menjadi juara dunia dengan tampil sangat impresif di sepanjang tes pramusim.

Marquez sendiri merasa persiapannya sudah cukup oke. Namun, dia akan butuh beberapa seri untuk benar-benar tampil maksimal.

"Seperti biasanya, musim dingin yang panjang, tapi sekarang kita di sini di tahun yang lain. Pramusim sedikit lebih baik daripada tahun lalu. Saya lebih gembira dan saya merasa lebih nyaman, tapi kita lihat saja," ujar Marquez yang dikutip di Crash.net.

"Kami melakukan pekerjaan bagus dengan motor dan secara umum saya punya perasaan bagus dan saya sangat ingin memulai musim 2017 dengan sebuah akhir pekan yang bagus. Bersama Honda, kami bekerja sangat keras pada musim dingin dan kami melakukan beberapa perubahan besar, terutama terkait mesin.

"Tapi, kami masih harus bekerja keras untuk menemukan setelan terbaik karena perubahan besar ini butuh waktu dan kami tahu bahwa dalam beberapa balapan kami akan lebih baik dan lebih baik lagi. Namun, pada saat ini level dasar kami tak terlalu buruk.

"Dalam pramusim, kami melakukan tes di Malaysia, Phillip Island, dan di sini. Semua tim pabrikan meningkatkan level mereka. Hal yang sebenarnya adalah akhir pekan ini dan kita akan melihat di mana posisi kami. Tapi, dalam kasus saya, saya tahu bahwa ini adalah salah satu sirkuit di mana saya lebih kesulitan dan kami tahu bahwa pada saat ini kami belum 100 persen siap.

"Tapi, hasil tes musim dingin bagus, kami menjajal banyak hal, tapi sekarang adalah waktunya balapan dan kami akan mengeluarkan upaya 100 persen kami," kata Marquez.

Di kelas MotoGP, Marquez baru sekali menang di Losail, yaitu pada tahun 2014 lalu. Rider berkebangsaan Spanyol itu finis ketiga pada 2013 dan 2016.
(mfi/luc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed