DetikSport
Kamis 23 Maret 2017, 08:54 WIB

Jelang MotoGP 2017

Lorenzo Memulai Era Baru

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Lorenzo Memulai Era Baru Foto: Grandyos Zafna
Doha - Setelah serangkaian persiapan dan tes selama pramusim, Jorge Lorenzo akan menjalani balapan pertamanya bersama Ducati. Bagi Lorenzo, ini adalah awal sebuah era baru.

Lorenzo awalnya tercecer dalam tes pramusim pertama di Sepang, Malaysia. Namun, dia perlahan-lahan menunjukkan kemajuan di atas motor Desmosedici.

Dalam tes terakhir yang digelar di Losail, Qatar, 10-12 Maret lalu, catatan waktu Lorenzo berada di posisi keempat. Dia cuma lebih lambat 0,189 detik daripada penggantinya di Yamaha, Maverick Vinales, yang jadi pebalap tercepat.

Namun, ujian sebenarnya untuk Lorenzo baru akan hadir pada Minggu (26/3/2017) mendatang. Balapan MotoGP Qatar di Losail akan jadi balapan pertamanya bersama Ducati setelah sembilan tahun sebelumnya membalap untuk Yamaha.

"Ini adalah sebuah era baru bagi saya, jadi saya benar-benar tak sabar untuk memulainya, maju selangkah demi selangkah, dan terus membaik, sedikit demi sedikit. Begitulah jalannya pramusim, terutama di Qatar dalam tes terakhir," ujar Lorenzo yang dikutip Crash.net.

"Kami membuat kemajuan besar dan pada hari terakhir kami sudah sangat dekat dengan pebalap tercepat. Mungkin untuk satu lap kami harus sedikit lebih dekat lagi, jadi itulah target kami dalam beberapa hari ke depan; meningkatkan kecepatan dan tampil kompetitif," tambahnya.

"Saya yakin kami akan jadi lebih baik dan itu adalah pertanda baik untuk saya dan motor, makin kompak dan membenahi motor untuk masa mendatang," kata juara dunia MotoGP tiga kali asal Spanyol itu.




(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed