DetikSport
Kamis 23 Maret 2017, 09:13 WIB

Jelang MotoGP 2017

Lorenzo Harapkan Balapan Tanpa Hujan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Lorenzo Harapkan Balapan Tanpa Hujan Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Doha - Sirkuit Losail sudah dinyatakan aman untuk balapan malam dalam kondisi hujan. Tapi, Jorge Lorenzo tetap berharap balapan berlangsung dalam kondisi kering.

Karena MotoGP Qatar menggelar balapan malam, hujan yang turun dikhawatirkan akan bisa membahayakan pebalap. Kekhawatiran terbesar adalah pantulan lampu pada permukaan aspal (yang basah) bisa menjadi faktor yang berbahaya.

Pada 2009 balapan sempat diundur ke hari Senin lantaran hujan turun sangat deras pada race day. Namun hal serupa dipastikan tidak akan terjadi lagi.

(Baca juga: Losail Aman Digunakan untuk Balapan Basah)

Aspal Losail dinilai tidak memantulkan cahaya lampu. Dan karena itulah lintasan dianggap aman untuk menggelar balapan malam meski hujan turun pada Minggu (26/3/2017) mendatang.

Lorenzo, yang jarang mendapatkan hasil bagus dalam balapan basah, berharap lintasan Losail tetap kering pada akhir pekan ini meski prakiraan cuaca menunjukkan adanya potensi hujan.

"Kami semua berharap tak mencoba kondisi itu (hujan dan basah), terutama di trek ini, karena kami tidak punya banyak pengalaman," ucapnya di Motorsport.com.

"Kami tak tahu bagaimana pandangan kami dalam kondisi hujan di trek ini. Saya pikir pasir juga sedikit membuat kami khawatir. Jadi, kami berharap prediksi (hujan) kali ini salah," kata pebalap Ducati itu.



(mfi/luc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed