DetikSport
Kamis 23 Maret 2017, 12:16 WIB

Jelang MotoGP 2017

Yamaha Siap Hadapi Mind Game Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Yamaha Siap Hadapi Mind Game Marquez Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Doha - Rider Repsol Honda Marc Marquez pernah 'mengganggu' Maverick Vinales di tes pramusim. Yamaha mengaku sudah siap mengantisipasi kalau mengalaminya lagi.

Insiden itu terjadi dalam hari terakhir tes pramusim pamungkas yang digelar di Phillip Island, Australia pada pertengahan Februari lalu. Saat itu, Maverick Vinales sedang melaju dalam sebuah simulasi balap, tapi Marquez berada di belakangnya.

"Saya tak tahu harus bilang apa... Tapi rasanya tak wajar saja," ucap rider baru Yamaha itu seusai sesi.

"Ketika Anda sedang berusaha melakukan simulasi balap, ada rider lain yang keluar. Anda tak bisa berhenti begitu saja. Setelah lima putaran ia ada di belakang, saya akhirnya harus menyetop simulasi itu."

"Padahal kan sirkuitnya sekitar empat kilometer. Aneh saja ia ada di sana, tepat saya berada," tutur Vinales.

[Baca Juga: Ketika Vinales Merasa Terganggu dengan Marquez]

Aksi Marquez itu dinilai untuk mengusik pikiran Vinales atau bermain mind games. Akan teapi, Vinales mengaku bahwa hal itu justru menambah motivasinya.

MotoGP 2017 resmi bergulir akhir pekan ini di Losail, Qatar. Tidak bisa dipungkiri bahwa Vinales akan menjadi rival utama Marquez dalam mempertahankan gelar juaranya, mengingat hasil tes yang begitu impresif.

"Terus terang saya memilih, kami tidak melihat hal-hal seperti ini lagi. Inilah dia [Marquez] yang sebenarnya dan ami akan mencoba untuk menghadapinya," kata bos Yamaha Massimo Meregelli kepada Crashnet.
(rin/krs)
FOKUS BERITA: Jelang MotoGP 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed