DetikSport
Kamis 23 Maret 2017, 12:23 WIB

Jelang MotoGP 2017

Rossi: Ada 7-8 Rider yang Bisa Menang dan Berebut Titel

Kris Fathoni W - detikSport
Rossi: Ada 7-8 Rider yang Bisa Menang dan Berebut Titel Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Doha - Valentino Rossi memprediksi persaingan yang kian sengit saja di MotoGP 2017. Setidaknya ada delapan rider yang ia prediksi bisa memenangi seri balapan dan berebut titel.

Musim lalu MotoGP menghadirkan sembilan pemenang berbeda dari 18 seri balapan. Musim ini, dari jumlah seri yang sama, persaingan akan berjalan sama sengitnya.

"Seperti biasa, tingkat persaingan sangat tinggi dan lebih-lebih lagi musim ini," kata Rossi dalam sesi konferensi pers jelang balapan pada akhir pekan di Losail, sepert dilansir Crash.net.

"Ada tujuh atau delapan rider yang bisa berusaha memenangi balapan dan bersaing dalam perebutan titel. Ini bagus dan saya harus berusaha untuk bisa tetap ada di jajaran itu," lanjut rider Movistar Yamaha tersebut.

Mengenai siapa-siapa saja rider tersebut, selain dirinya sendiri, Rossi pun menunjuk sejumlah pebalap yang kebetulan mengikuti sesi konferensi pers bersama dirinya.

"Buat saya seluruh rider di meja ini (Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Iannone), plus (Andrea) Dovizioso bisa menang dalam kondisi wajar, tapi persaingan sangat terbuka jika balapan dilangsungkan dalam kondisi campuran... dan (Dani) Pedrosa! Ya, juga Pedrosa, maaf, karena ia dalam kondisi bagus dalam pramusim lalu," beber Rossi.

"Target saya senantiasa untuk memenangi balapan-balapan, tapi secara khusus bisa memperlihatkan performa tangguh, dan berusaha mengejar podium dalam setiap pekan balapan. Ini juga jadi target saya tahun ini, tapi sudah pasti akan sangat sulit kendatipun musim lalu pun juga sama sulitnya," sebut The Doctor.



(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed