DetikSport
Minggu 26 Maret 2017, 08:19 WIB

Jelang MotoGP Qatar

Vinales Tak Mau Over Pede

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Vinales Tak Mau Over Pede Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Doha - Maverick Vinales akan membuktikan diri di balapan yang sebenarnya setelah tampil impresif di tes pramusim. Meski punya kecepatan bagus, Vinales enggan kepedean.

Pebalap Movistar Yamaha itu start terdepan dalam balapan, setelah mencetak waktu latihan bebas terbaik dengan 1 menit 54,316 detik. Penentuan grid kali ini tidak biasa lantaran sesi kualifikasi dibatalkan akibat cuaca buruk yang sempat mengguyur Sirkuit Losail pada Sabtu (25/3/2017).

Vinales unggul setengah detik dari Andrea Iannone [Suzuki] di posis kedua, dan nyaris 0,6 detik dari juara bertahan Marc Marquez, yang melengkapi barisan depan. Pebalap Spanyol itu juga tidak mau meremehkan rekan setimnya Valentino Rossi, meski start kesepuluh atau nyaris 1,1 detik di belakangnya.

"Aku merasa sangat baik dari latihan bebas I, aku melakukan sebuah putaran yang hebat, bahkan berkendara dengan jauh lebih cepat daripada saat kualifikasi pada tahun lalu," ungkap Vinales, yang dikutip Crash.net.

"Apa yang bisa kukatakan adalah kami gembira kami bisa berkendara secepat itu, kami tahu kami memiliki kecepatan yang bagus untuk besok dan kami akan mencoba untuk membuat kecepatan kami sendiri. Akan penting untuk membuat penyesuaian terakhir di motor dalam pemanasan dan mengakhiri pemanasan dengan perasaan yang bagus."

"Sulit untuk mengetahui [apakah dirinya lebih diuntungkan daripada rival-rivalnya] karena aku ingat di Brno, aku melakukan kualifikasi dengan buruk tapi bisa start dengan baik dan di tikungan pertama aku di posisi ketiga. Jadi sulit diprediksi," sambung suksesor Jorge Lorenzo ini.

"Bagaimanapun [Andrea] Dovizioso cukup dekat, aku tahu dia akan bisa bersaing; Valentino [Rossi] start dari kesepuluh dan bisa bersaing dan dia selalu bisa menjalani balapan dengan sangat baik. Mungkin Andrea [Iannone], dan Marc -- putaran-putaran awal akan sulit dan mereka akan memberikan perlawanan sengit."

Sepanjang kariernya di balap motor, Vinales baru dua kali naik podium di Qatar, termasuk kala juara di kelas Moto3 pada 2012. Sedangkan di kelas premier, pencapaian terbaik Vinales pada tahun lalu ketika finis keenam.



(rin/nds)
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed