DetikSport
Senin 27 Maret 2017, 06:01 WIB

Vinales Sejak Awal Yakin Rossi Mampu Bersaing di Depan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Vinales Sejak Awal Yakin Rossi Mampu Bersaing di Depan Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Doha -

Valentino Rossi finis di zona podium meski kesulitan di sesi latihan bebas. Rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sejak awal yakin dia mampu.

Rossi harus memulai balapan perdana musim ini di sirkuit Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dinihari WIB dari posisi 10. Itu adalah hasil catatan terbaiknya sepanjang sesi latihan bebas, setelah sesi kualifikasi dibatalkan karena cuaca buruk.

Meski memulai dari posisi tengah, nyatanya Rossi mampu tampil kompetitif dan merangsek ke depan. Setelah melewati pebalap satu per satu, rider 38 tahun itu bahkan sempat terlihat akan ikut persaingan juara dengan Vinales dan pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

Namun di fase akhir laju Rossi tertahan dan harus puas finis ketiga. Sementara Vinales tampil sebagai juara usai memenangi duel dengan Dovizioso.

"Saya sebelumnya mengatakan di konferensi pers bahwa Valentino, di balapan selalu berkembang dan dia bisa ada di persaingan. Saya tak menepikannya dari pertarungan karena di hari Minggu, dia meningkat begitu pesat dan untuk balapan selanjutnya, saya tahu saya harus bekerja lebih keras di hari Jumat dan Sabtu," ujar Vinales dikutip Crash.

"Saya juga merasa senang untuknya karena tidak mudah menjalani pramusim dengan tidak bisa mengerahkan yang terbaik, tapi akhirnya di balapan Anda bisa mengerahkan yang terbaik dan merasa nyaman."

"Itu bagus, menyenangkan melihat dua pebalap Yamaha di podium. Saya sebelumnya sudah memprediksi ke salah seorang jurnalis: Maverick, Dovi, dan Ross, jadi saya memenangi taruhannya," tambahnya.
(raw/cas)
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed