DetikSport
Senin 27 Maret 2017, 10:19 WIB

Cerita Vinales yang Sempat Kesulitan Salip Dovizioso

Kris Fathoni W - detikSport
Cerita Vinales yang Sempat Kesulitan Salip Dovizioso Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Doha - Maverick Vinales dominan di tes-tes pramusim, berjaya di latihan MotoGP Qatar dan dapat pole. Tapi balapan tidak berjalan mulus-mulus saja buatnya.

Rider Movistar Yamaha tersebut memulai balapan di Losail, Senin (27/3/2017) dinihari WIB, dengan menempati posisi start pertama berkat akumulasi waktunya dalam sesi-sesi latihan setelah kualifikasi dibatalkan.

Akan tetapi, dalam proses jalannya balapan Vinales sempat terlempar dari posisi zona podium walaupun akhirnya bisa menemukan laju dan iramanya lagi, seiring dengan meningkatnya kepercayaan diri.

Dalam proses kebangkitannya melesat ke depan, Vinales juga harus mengatasi kecepatan Andrea Dovizioso (Ducati) di trek lurus. Tentu saja pada akhirnya, seperti diketahui, podium teratas berhasil ia tempati.

"Saya tiba di tikungan pertama pada posisi dua tapi kemudian (Johann) Zarco muncul dan saya harus menahan motor karena kalau tidak kami akan benturan," tutur Vinales di MotoGP.com.

"Kemudian Marc (Marquez) dan Dovi muncul dan sirkuitnya cukup licin. Saya tak bisa menemukan kecepatan pas di tikungan dan saya sempat melebar dalam sebuah tikungan cepat. Jadi amat berat di putaran-putaran awal tapi kemudian perlahan-lahan kepercayaan diri saya pulih.

"Ketika akhirnya sampai ke Marc, saya langsung berpikir kalau itulah waktu untuk menggeber. Setelah itu saya melihat Dovi dan saya sempat tak tahu bagaimana cara menyalipnya! Terima kasih buat tim karena mereka sudah melakukan sebuah pekerjaan bagus!" sebutnya.

Ini menjadi kemenangan kedua Vinales di kelas primer, setelah sebelumnya pernah satu kali naik podium teratas dalam dua musim membela Suzuki.

Kemenangan pertama Vinales bersama Suzuki hadir di seri balapan ke-30 bersama tim tersebut -- Silverstone 2016. Kini cuma butuh satu balapan saja buat rider Spanyol 22 tahun itu untuk meraih kemenangan perdana dengan Yamaha.



(krs/krs)
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed