DetikSport
Senin 27 Maret 2017, 12:09 WIB

Pedrosa Bermasalah dengan Ban, Berharap Segera Dapat Solusi

Kris Fathoni W - detikSport
Pedrosa Bermasalah dengan Ban, Berharap Segera Dapat Solusi Foto: AFP PHOTO / Karim JAAFAR
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Doha - Dani Pedrosa mengakui dapat masalah dengan ban di MotoGP Qatar. Langsung fokus ke balapan berikutnya, ia pun berharap segera dapat solusi dari masalah ini.

Rider Repsol Honda tersebut menuntaskan balapan di Losail, Qatar, Senin (27/3/2017) dinihari WIB, dengan berada di posisi lima. Pedrosa mengaku posisi itu tak mudah dicapainya.

"Sedari awal ini sudah menjadi sebuah balapan yang aneh, terkait dengan kondisi hujan dan penundaan start. Sulit untuk menjaga fokus pada momen-momen itu," ujar Pedrosa seperti dilansir Motorsport.com.

"Setelah itu kami berusaha semaksimal mungkin di balapan, tapi kami sangat kesulitan dengan ban depan yang ternyata terlalu lunak buat kami. Kami tak bisa menggeber bagian depan dan saya pikir semua rider Honda punya masalah serupa. Tak mudah untuk menjaga bannya tetap bertahan sampai akhir dan terlebih lagi kami tak bisa menggeber.

"Apa pun, ini baru balapan pertama; kami harus segera fokus pada balapan berikutnya, berusaha mendapat solusi dari masalah ini, dan membalap dengan baik di Argentina," sebutnya.

Seri balapan berikutnya dihelat di Autodromo Termas de Río Hondo, Argentina, pada 9 April mendatang.




(krs/din)

FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed