DetikSport
Senin 27 Maret 2017, 16:10 WIB

Beda Nasib dalam Debut di Tim Baru, Vinales Tetap Waspadai Lorenzo

Kris Fathoni W - detikSport
Beda Nasib dalam Debut di Tim Baru, Vinales Tetap Waspadai Lorenzo Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Doha - Balapan debut Jorge Lorenzo bersama Ducati ditandai dengan posisi finis 11. Tapi Maverick Vinales, yang meraih kemenangan dalam balapan pertamanya dengan Yamaha, menilai Lorenzo masih dalam persaingan gelar juara.

Lorenzo memulai balapan MotoGP Qatar 2017, Senin (27/3/2017) dinihari WIB, dari posisi start ke-12 yang didasarkan pada akumulasi hasilnya dalam latihan-latihan menjelang balapan -- akibat dibatalkannya sesi kualifikasi.

Sempat memulai dengan baik, rider Spanyol berusia 29 tahun itu pada prosesnya sempat tercecer ke belakang sampai ke peringkat 16. Lorenzo lalu bangkit dan menembus posisi 10 besar, walau akhirnya juara dunia MotoGP tiga kali itu harus puas finis di posisi 11.

Ini menjadi salah satu hasil terburuk Lorenzo dalam mengawali musim pada kelas primer, setelah sempat crash di Losail 2014 dan finis di posisi empat pada sirkuit yang sama setahun kemudian.

Tujuh seri balapan pembuka musim lainnya di kelas primer, kesemuanya di Losail, berhasil ditandai Lorenzo dengan naik podium -- tiga kali menang, tiga kali runner-up, dan satu kali finis ketiga.

[Baca juga: Bukan Debut Impian Lorenzo]

Pun demikian, Lorenzo tetap diwaspadai Vinales, rider yang kini menempati posisinya di tim Movistar Yamaha dan sudah membuka musim dengan naik podium teratas.

"Tidak, karena masih ada sedemikian banyak balapan sehingga bisa saja ada kesalahan-kesalahan," ujar Vinales seperti dikutip Crash.net, ketika ditanya apa Lorenzo bisa dicoret dari persaingan.

"Ia juga masih bisa membuat banyak peningkatan, ia dapat segera menemukan pengaturan motor terbaiknya, dan menemukan jalan (kembali ke persaingan).

"Sulit untuk mengalahkan dirinya ketika Lorenzo termotivasi dan menemukan lajunya, dan dia masih di dalam persaingan. Ini baru balapan pertama dan sudah pasti saya takkan mencoretnya dari persaingan dalam kejuaraan dunia," sebutnya.



(krs/mrp)
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed