DetikSport
Sabtu 08 April 2017, 17:44 WIB

Jelang MotoGP Argentina

Pengakuan Marquez Terhadap Keunggulan Vinales

Doni Wahyudi - detikSport
Pengakuan Marquez Terhadap Keunggulan Vinales Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Termas de Rio Hondo - Marc Marquez cuma bisa berada di posisi kedua pada sesi latihan bebas Jumat. Dia tak menyangkal kalau Maverick Vinales memang lebih cepat.

Vinales menyapu bersih status pebalap tercepat pada dua sesi latihan bebas MotoGP Argentina yang dilangsungkan Jumat (7/4/2017) waktu setempat. Sementara Marquez sempat terlempar ke posisi 11 pada sesi pertama dan naik ke urutan dua di sesi selanjutnya.

Ada selisih 0,301 detik antara Marquez dengan Vinales di sesi latihan bebas kedua. Menanggapi hasil tersebut, Marquez mengakui kalau rivalnya itu memang jadi pesaing terberat.

"Ini baru hari Jumat, tapi dari yang kita lihat di pramusim dan balapan pertama, serta hari ini, sepertinya Maverick dan Yamaha memiliki paket motor paling kuat," ucap Marquez di Crash.

Marquez juga mengaku tak terkejut dengan kecepatan yang dipunya pebalap muda Spanyol itu. Indikasi kecepatan Vinales sudah terlihat jelas sejak dia mendominasi tes-tes pramusim.

"Tidak (terkejut), dia sangat cepat di Valencia dan Malaysia dan bahkan saat saya mengikuti (Johan) Zarco dan (Jonas) Folger, saya memahami banyak hal, dan harus berkembang di beberapa bagian. Saat ini kami mencoba secara maksimal untuk tidak kehilangan poin," tegasnya.

Setelah finis keempat pada seri pembuka yang dilangsungkan di Qatar, Marquez membidik naik podium pada balapan kedua ini.
(din/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed