DetikSport
Minggu 09 April 2017, 07:05 WIB

Vinales Tak Kecewa dengan Hasil Kualifikasi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Vinales Tak Kecewa dengan Hasil Kualifikasi Foto: AFP/Juan Mabromata
Termas de Rio Hondo - Setelah menjadi pebalap tercepat di dua sesi latihan bebas pertama, Maverick Vinales cuma menempati posisi keenam di sesi kualifikasi MotoGP Argentina. Tapi, hal itu tak membuatnya kecewa.

Vinales mencatat waktu terbaik 1 menit 49,218 detik dalam kualifikasi di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017) waktu setempat. Catatan waktunya itu lebih lambat 1,706 detik daripada milik Marc Marquez yang merebut pole position.

Meski cuma berada di posisi keenam, Vinales tak merasa kecewa karena dia tetap menjadi pebalap Yamaha tercepat. Selain itu, sesi kualifikasi MotoGP Argentina juga menjadi momen pertama dirinya menunggangi M1 di atas trek basah.

"Saya tidak kecewa. Kami sedikit kesulitan dengan grip ban belakang dan saya tak tahu kenapa. Saya merasakan sejumlah keanehan saat meluncur dalam kondisi basah, sangat berbeda dibandingkan kondisi kering, jadi kami harus menganalisisnya," ucap Vinales di Crash.net.

"Saya pikir kami masih harus berbenah. Ini adalah pertama kalinya saya menunggangi Yamaha dalam kondisi hujan, jadi ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada settingan basah, tapi saya gembira," aku rider asal Spanyol itu.

Rekan setim Vinales di tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan start dari posisi ketujuh. Rossi lebih lambat 0,054 detik dibandingkan Vinales.

"Pada akhirnya, saya adalah pebalap tercepat Yamaha dan Valentino selalu sangat cepat di atas trek basah, jadi saya cukup puas dan percaya diri," ujar Vinales.

"Saya cuma berada di baris kedua kok. Dari sana saya bisa melakukan start dengan baik dan juga mengejar kemenangan," katanya.



(mfi/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed