DetikSport
Minggu 09 April 2017, 08:44 WIB

Jelang MotoGP Argentina

Start dari Baris Ketiga Tak Terlalu Buruk untuk Rossi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Start dari Baris Ketiga Tak Terlalu Buruk untuk Rossi Foto: AFP/Juan Mabromata
Termas de Rio Hondo - Valentino Rossi tak sepenuhnya kecewa dengan hasil kualifikasi yang dia dapatkan. Namun, The Doctor mengakui bahwa masih ada perbaikan yang harus dilakukan oleh timnya.

Pebalap Movistar Yamaha itu hanya menempati posisi ketujuh dalam kualifikasi di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017) waktu setempat. Catatan waktunya lebih lambat 1,760 detik di belakang Marc Marquez yang menjadi pebalap tercepat.

Dengan demikian, Rossi akan start di baris ketiga dalam balapan pada Minggu (9/4/2017). Sementara dua baris terdepan diisi oleh Marquez, Karel Abraham, Cal Crutchlow, Danilo Petrucci, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales.

"Ini posisi ketujuh. Tidak ada yang fantastis karena dalam kondisi basah saya tidak bisa melaju kencang seperti tahun lalu," ujar Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

"Kami masih harus berbenah, tapi baris ketiga tidak terlalu buruk dan sekarang kita lihat saja kondisi besok akan seperti apa. Kami berharap kondisinya sepenuhnya kering atau sepenuhnya basah," tutur Rossi.

"Ini menarik. Ada feeling yang berbeda saat memasuki tikungan di atas motor baru, dan hal yang sama terjadi dalam kondisi basah. Kadang-kadang kondisi basah menarik untuk memahami dan itu bagus untuk meningkatkan keseimbangan dan setelan motor," katanya.

Dalam balapan MotoGP Argentina pada tahun lalu, Rossi naik podium kedua setelah finis di belakang Marquez. Sementara pada tahun sebelumnya dia tampil sebagai pemenang lomba.



(mfi/luc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed