DetikSport
Minggu 09 April 2017, 09:24 WIB

Jelang MotoGP Argentina

Di Balik Hasil Buruk dalam Kualifikasi, Lorenzo Temukan Solusi

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Di Balik Hasil Buruk dalam Kualifikasi, Lorenzo Temukan Solusi Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Termas de Rio Hondo - Jorge Lorenzo memang mendapatkan hasil yang buruk dalam kualifikasi MotoGP Argentina. Namun, Lorenzo telah menemukan sebuah solusi yang mungkin akan meningkatkan performanya di atas motor Ducati.

Lorenzo tersisih di Q1 dalam sesi kualifikasi di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (8/4/2017) waktu setempat. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu akhirnya harus start dari posisi ke-16 dalam balapan yang akan dilangsungkan pada Minggu (9/4).

Posisi start Lorenzo ini adalah yang paling buruk sejak seri MotoGP Republik Ceko dalam musim debutnya di kelas MotoGP pada 2008 lalu.

Seusai sesi kualifikasi, Lorenzo ditanya wartawan mengenai bagian tersulit yang dia alami pada hari Sabtu. Apa jawabannya?

"Melihat hasil akhir!" serunya seperti dikutip Crash.net.

"Tapi, selain itu, juga tidak memiliki lebih banyak waktu di atas motor dalam kondisi kering, karena saya pikir kami menemukan sesuatu yang penting hari ini," kata Lorenzo.

Hal penting yang dimaksud Lorenzo terkait dengan posisi jok motornya. Dalam sesi latihan bebas ketiga, Ducati memodifikasi posisi jok motor Lorenzo dan perubahan ini membuat Lorenzo merasa lebih nyaman.

"Ini adalah modifikasi yang kami buat terkait ergonomi motor, terutama dalam hal jok motor, karena ketika pertama kali saya menjajal motor di Valencia, saya merasa motornya cukup tinggi dibandingkan motor saya sebelumnya. Jadi, saya meminta jok yang sedikit lebih rendah, dan ini mungkin sebuah kesalahan," ujar Lorenzo.

"Kami harus memastikannya lagi di masa mendatang, tapi kami mungkin memilih cara yang salah. Sekarang dengan posisi ini dan beberapa modifikasi yang bisa kami lakukan di masa mendatang, saya pikir kami akan mendapatkan lagi bobot di bagian depan dan meningkatkan feeling. Paling tidak untuk tetap lebih dekat dengan Ducati-Ducati lain secara umum, juga dengan para pebalap lainnya," katanya.



(mfi/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed