DetikSport
Senin 10 April 2017, 04:37 WIB

Marquez Jatuh, Balapan pun Menjadi Mudah untuk Vinales

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marquez Jatuh, Balapan pun Menjadi Mudah untuk Vinales Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Termas de Rio Hondo - Maverick Vinales mengakui laju Marc Marquez sempat membuatnya meyakini balapan akan berjalan sulit. Tapi situasi berubah saat Marquez terjatuh.

Marquez terlihat akan jadi salah satu penantang kuat podium juara di MotoGP Argentina. Meski sepanjang sesi latihan bebas posisinya fluktuatif, rider Repsol Honda itu mampu melejit di kualifikasi dan merebut posisi start terdepan.

Sebaliknya, Vinales dirugikan dengan memulai balapan di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dinihari WIB, dari posisi enam. Padahal sepanjang latihan bebas pebalap Movistar Yamaha ini kompetitif, menempati posisi satu di sesi pertama dan kedua lalu di posisi kedua pada sesi ketiga.

Selepas start balapan, Vinales mampu melesat naik ke posisi tiga, lalu ke posisi dua. Namun saat itu Marquez sudah unggul cukup jauh di depan, kurang lebih dua detik dari Vinales.

Namun kemudian Marquez justru terjatuh di putaran keenam saat memasuki tikungan kedua. Di titik ini pula dia sempat terjatuh di sesi latihan bebas.

Jatuhnya Marquez melapangkan jalan Vinales, yang akhirnya menang dengan jarak hampir tiga detik dari rekan setimnya, Valentino Rossi, di posisi dua.

"Itu adalah balapan yang sulit. Saya merasa performa motor cukup bagus, tapi Marc berusaha begitu keras," ujar Vinales dikutip Crash.

"Saya melihatnya terjatuh dan saya saat itu berpikir untuk mendapatkan hasil terbaik. Sangat penting untuk mengambil poin maksimal hari ini," tambahnya.

Dengan hasil ini, Vinales kukuh di puncak klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 50, hasil dari dua kemenangan. Sebelumnya dia juga juara di seri pembuka di Qatar.

(raw/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed