DetikSport
Senin 10 Apr 2017, 12:35 WIB

Aksi-aksi Terbaik MotoGP Argentina

Doni Wahyudi - detikSport
Aksi-aksi Terbaik MotoGP Argentina Foto: AFP PHOTO / JUAN MABROMATA
Jakarta - Saat Marc Marquez dan Dani Pedrosa terjatuh, Maverick Vinales dan Valentino Rossi merebut dua podium teratas di MotoGP Argentina.

MotoGP Argentina sepertinya akan menjadi peluang buat Marquez menunjukkan lagi statusnya sebagai juara dunia. Rider Repsol Honda itu merebut posisi start terdepan, setelah sebelumnya Vinales menguasai latihan bebas I dan II serta Cal Crutchlow memimpin di sesi ketiga.

Kans Marquez untuk membalas kekalahan di Qatar seakan tambah besar karena duo Yamaha dapat hasil kurang oke di kualifikasi: Vinales di urutan enam dan Rossi di posisi tujuh.




Ketika race dimulai, Marquez sukses mempertahankan posisi terdepan yang dia punya. Pebalap asal Spanyol itu terlihat meyakinkan dan nyaman memimpin balapan.




Tapi kondisi itu ternyata cuma bertahan enam lap. Marquez terjatuh di lap tersebut karena kehilangan daya cengkeram ban depan saat memasuki tikungan kedua dan gagal melanjutkan balapan.




Vinales, yang ketika itu sudah berada di posisi kedua, langsung menyandang status pemimpin balapan.

Sedikit mundur ke belakang, Dani Pedrosa terlibat pertarungan sengit untuk memperebutkan posisi empat. Dia berduel dengan rider rookie, Johann Zarco.




Setelah sempat saling salip, duel Pedrosa dengan Zarco harus 'memakan korban'. Di tempat yang sama dengan Marquez jatuh, Pedrosa juga mengalami crash. Dia terseret jauh hingga ke gravel dan gagal melanjutkan balapan.




Momen menarik lain dari seri kedua musim 2017 ini adalah saat Andrea Dovizioso harus keluar dari balapan setelah motornya ditabrak oleh Aleix Espargaro. Itu murni nasib sial Dovi, karena dia terhantam oleh motor Espargaro yang sedang terseret di aspal.




Espargaro langsung menunjukkan penyesalannya atas kejadian tersebut. Dia mendatangi Dovi dan memberi pelukan sebagai pernyataan maaf.




Di lap 18, Rossi melakukan aksi saat dia menyalip Carl Crutchlow. Dari momen itu The Doctor merebut posisi kedua.




Keberadaan Vinales dan Rossi di atas podium menjadi ulangan sukses Yamaha. pada balapan pertama di Qatar dua pekan lalu, Vinales juga jadi juara sementara Rossi finis ketiga.


(din/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed