DetikSport
Senin 10 April 2017, 13:07 WIB

Pengalaman Pertama Marquez: Ada DNF Setelah Dua Seri Awal

Kris Fathoni W - detikSport
Pengalaman Pertama Marquez: Ada DNF Setelah Dua Seri Awal Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Termas de Rio Hondo - MotoGP Argentina menghadirkan pengalaman pertama buat juara bertahan Marc Marquez yang gagal menyelesaikan balapan -- sebuah hasil Did Not Finish (DNF).

Marquez sebenarnya menjalani balapan dari posisi terdepan dalam balapan Senin, (10/4/2017) dinihari WIB. Ia pun mampu start dengan baik.

Akan tetapi, balapan berakhir buruk buat rider Repsol Honda tersebut setelah terjatuh dan tak bisa menyelesaikan balapan. Marquez pun gagal menambah angka -- 13 poin berkat finis keempat di MotoGP Qatar sebelum ini.

[Lihat juga: Foto: Momen Jatuhnya Marc Marquez di MotoGP Argentina]

Sejak terjun ke kelas primer MotoGP, baru kali ini Marquez punya hasil DNF setelah menjalani dua seri awal pada musim balapan.

Sebelum ini pencapaian "terburuk" Marquez di dua seri awal musim MotoGP adalah 36 poin pada tahun 2015, ketika finis kelima di Losail dan kemudian naik podium teratas di Austin. Pada tiga musim laln di kelas primer, Marquez selalu naik podium pada dua seri awal.

"Saya adalah manusia biasa, dan kini harus memahami kenapa itu terjadi dan memikirkan tentang balapan berikutnya," sebut Marquez seperti dilansir Crash.net.



(krs/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed