DetikSport
Senin 10 April 2017, 13:23 WIB

Rossi Sudah Mulai Pikirkan Austin

Kris Fathoni W - detikSport
Rossi Sudah Mulai Pikirkan Austin Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Termas de Rio Hondo - Valentino Rossi tampak berada dalam kepercayaan diri tinggi dalam menanti balapan ketiga musim ini, di Austin, menyusul hasil yang ia dapatkan di dua seri awal.

Rossi kembali naik podium setelah finis kedua dalam MotoGP Argentina, Senin (10/4/2017) dinihari WIB. Movistar Yamaha mencatatkan posisi 1-2 di balapan ini, dengan Maverick Vinales tampil jadi pemenang.

Buat Rossi, hasil tersebut membuatnya sudah mengoleksi 36 poin dari dua seri awal, setelah pada balapan pembuka musim di MotoGP Qatar lalu rider 38 tahun itu finis ketiga.

[Baca juga: Valentino Rossi si Rider Hari Minggu]

"Saya sudah menjalani musim dingin yang buruk sekali. Tapi dalam karier panjang saya sejauh ini, saya sudah belajar untuk pantang menyerah," ucap Rossi seperti dilansir GPOne.com.

"Pada akhirnya saya kini punya poin lebih banyak daripada (dua seri awal) musim lalu dan saya melewati dua balapan dengan lebih baik.

"Austin senantiasa jadi balapan berat buat saya, tapi saya suka sirkuitnya. Tahun lalu saya punya laju untuk menempel (Marc) Marquez tapi kemudian saya terjatuh. Kali ini saya ingin lebih baik lagi," tuturnya.

MotoGP Austin di Amerika Serikat bakal dihelat pada 23 April mendatang. Musim lalu Rossi tak mampu menyelesaikan balapan, dengan finis ketiga pada 2015 menjadi pencapaian terbaiknya di Circuit of the Americas sejauh ini.



(krs/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed