DetikSport
Selasa 11 April 2017, 06:29 WIB

Hasil Dua Balapan Awal Kurang Oke, Repsol Honda Tetap Kalem

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hasil Dua Balapan Awal Kurang Oke, Repsol Honda Tetap Kalem Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Awal musim 2017 ini berjalan kurang mulus untuk tim Repsol Honda. Meski demikian, mereka tetap tenang karena musim masih panjang.

Belum ada podium yang diraih pebalap Repsol Honda di dua balapan pertama MotoGP musim ini. Di seri pembuka di Qatar, Marc Marquez dan Dani Pedrosa berturut-turut finis keempat dan kelima.

Hasil MotoGP Argentina akhir pekan lalu justru lebih buruk. Marquez dan Pedrosa sama-sama tidak finis karena crash setelah terjatuh di turn 2 Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Senin (10/4/2017) dinihari WIB.

[Baca juga: Balapan Kelabu Repsol Honda: Deja vu Turn 2 Marquez-Pedrosa]

Hasil-hasil itu membuat Marquez dan Pedrosa tercecer di klasemen. Marquez dan Pedrosa berturut-turut ada di peringkat delapan dan 10, masing-masing tertinggal 37 dan 39 poin dari Maverick Vinales yang masih sempurna dengan 50 poin.

Kendati demikian, Repsol Honda menolak untuk panik. Musim masih panjang, mereka akan terus mengembangkan motor sambil menghadapi balapan satu per satu.

"Kami melihatnya secara positif, tidak ada dari mereka yang terluka, dan keduanya kuat. Juga Cal Crutchlow naik podium, dan begitu juga motornya lebih kompetitif daripada tahun lalu meski belum 100% dan butuh pengembangan," ujar Prinsipal Tim Repsol Honda Livio Suppo seperti dikutip dari GPOne.com.

"Saat ini kami harus tetap tenang dan tidak panik, motor masih punya ruang untuk pengembangan. Juga saat pemanasan, kedua pebalap merasa senang. Ada ruang untuk tampil bagus."

"Tak diragukan lagi (klasemen tidak memuaskan), tapi kejuaraan baru dimulai. Saya ingat di 2011, ketika Casey (Stoner) crash setelah terlibat insiden dengan Valentino (Rossi) di Jerez di awal musim. Itu adalah balapan kedua. Tapi kemudian kami tetap juara dunia. Kami harus menghadapi balapan satu per satu dan menampilkan yang terbaik," katanya.


(nds/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed