DetikSport
Rabu 12 Apr 2017, 08:26 WIB

Start Sempurna yang Sulit Dipercaya Vinales

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Start Sempurna yang Sulit Dipercaya Vinales Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Termas de Rio Hondo - Maverick Vinales melalui dua balapan pertamanya bersama Movistar Yamaha dengan sempurna. Vinales sendiri sulit memercayai apa yang diraihnya sejauh ini.

Direkrut dari Suzuki untuk menggantikan Jorge Lorenzo, Vinales langsung unjuk gigi di Yamaha. Pebalap Spanyol yang sekarang berumur 22 tahun itu menyapu bersih dua seri pertama MotoGP musim ini.

Vinales tampil sebagai pemenang MotoGP Argentina pada akhir pekan lalu. Hasil itu melengkapi kemenangannya di MotoGP Qatar pada bulan lalu.

Berkat dua hasil sempurna itu, Vinales kini memuncaki klasemen dengan perolehan 50 poin. Dia ada di atas rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi, dengan selisih 14 poin.

"Sulit dipercaya Anda bisa start seperti ini," ujar Vinales, yang menjadi pebalap Yamaha pertama yang memenangi dua balapan pembuka sejak Wayne Rainey melakukannya pada 1990.

"Tentu saja jika ada seseorang yang memberi tahu saya (tahun lalu) bahwa saya akan memenangi balapan di Argentina, saya akan bilang bahwa itu nyaris mustahil. Dalam tiga balapan sebelumnya di sini, saya crash dua kali," tambahnya seperti dikutip Motorsport.com.

"Dua kemenangan beruntun adalah sesuatu yang luar biasa, memberi kami motivasi tinggi. Kami harus tetap berada di jalur yang tepat, mempertahankan motivasi itu, dan terus bekerja keras," kata Vinales.

Seri MotoGP selanjutnya akan digelar di Austin, Amerika Serikat, pada 23 April mendatang. Seri ini akan jadi tantangan besar buat Vinales karena Marc Marquez belum terkalahkan di sana.



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed