DetikSport
Rabu 12 April 2017, 18:54 WIB

Lorenzo Jatuh, Loris Baz Ikut Kena Getahnya

Yanu Arifin - detikSport
Lorenzo Jatuh, Loris Baz Ikut Kena Getahnya Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Loris Baz pada awalnya pede bisa meraih hasil bagus di MotoGP Argentina. Tapi semua buyar setelah Jorge Lorenzo mengalami crash.

Lorenzo jadi salah satu pebalap papan atas yang gagal finis di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 9 April 2017 --selain duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Start dari posisi ke-16, Lorenzo mengalami crash di tikungan pertama. Pebalap Ducati mengalami benturan dengan bagian belakang motor Suzuki tunggangan Andrea Iannone saat menikung.

Dalam momen itu, Lorenzo langsung kehilangan keseimbangan dan terjatuh dari motor Desmosedici. Ia meluncur ke sisi kiri trek sebelum berakhir di area gravel.

Saat Lorenzo meluncur itu, Baz jadi rider yang paling 'terganggu' karena tepat berada di belakangnya. Baz pun terpaksa melebar sampai keluar trek untuk menghindari Lorenzo yang tubuhnya menutupi jalur balapannya.

"Saya kecewa sebab saya kira kami sudah kehilangan kesempatan bagus. Saya kehilangan semua kesempatan yang saya punya ketika Jorge jatuh di depan saya dan saya terpaksa melebar untuk menghindarinya," ujar Baz.

Lorenzo sendiri menyadari hal itu. Ia bersyukur tidak tertabrak Lorenzo ketika terjatuh di tikungan 1.

"Beruntung saya tidak apa-apa. Baz hampir mengenai dan menabrak saya, saya amat beruntung tidak terkena dia," ucap Lorenzo.

Baz sendiri akhirnya harus puas finis di peringkat 11. Hasil itu membuatnya kini berada di peringkat 14 dengan poin 9, setelah di seri perdana finis di posisi 12.

"Saya kehilangan banyak waktu dan ketika coba mengejar (Jack) Miller dan (Karel) Abraham, ban depan saya sudah terlalu terkikis jadi tidak bisa melakukannya," imbuh Baz menjelaskan kesulitannya.

"Ini amat disayangkan sebab kecepatan saya lebih baik dari Jonas Folger dan Danilo Petrucci. Tapi secara keseluruhan, balapan kali ini sudah cukup bagus, tim bekerja dengan baik dan kami bisa berkembang di lintasan. Saya harap bisa lebih beruntung di Austin," tutupnya.

Balapan selajutnya akan digelar di Circuit of the America, Austin, Amerika Serikat, 23 April mendatang.
(din/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed