DetikSport
Kamis 13 April 2017, 06:21 WIB

Marquez Rasakan Tekanan yang Lebih Besar Tahun Lalu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Marquez Rasakan Tekanan yang Lebih Besar Tahun Lalu Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta - Marc Marquez melalui jalan yang terjal di awal musim ini dalam upayanya mempertahankan gelar juara dunia. Tapi Marquez merasa tekanannya tak sebesar musim lalu.

Dua balapan awal di musim 2017 ini tak berakhir positif untuk Marquez. Setelah hanya finis di posisi empat di MotoGP Qatar, Marquez kemudian justru crash di Argentina akhir pekan lalu meski memulai balapan dari posisi terdepan.

Sementara itu, sinyal kuat justru ditunjukkan oleh Maverick Vinales. Rider Movistar Yamaha itu memulai musim ini dengan sempurna setelah memenangi dua balapan pertama.

Kendati menghadapi ancaman serius dari Vinales dalam perebutan gelar juara dunia, Marquez menilai tekanan yang ia hadapi di musim ini tak sebesar tahun lalu.

"Saya merasakan tekanan lebih besar tahun lalu. Tentu Anda merasakan tekanan untuk bertarung memperebutkan gelar juara," ujar Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

"Dan sepertinya kedua pebalap Yamaha, bukan cuma Maverick, tapi juga Valentino (Rossi) saat latihan tidak ada di atas, tapi di balapan keduanya benar-benar kuat."

"Mereka benar-benar punya paket yang bagus, mereka benar-benar konsisten dan kami harus bekerja bersama-sama dengan Honda untuk mencoba menemukan cara yang lebih baik untuk memperbaiki hasil kami," ucapnya.

Hasil-hasil di dua balapan tersebut membuat Marquez tertinggal jauh dari Vinales di klasemen. Dengan 13 poin, Marquez ada di posisi kedelapan dan terpaut 37 angka dari Vinales.

"Saya di posisi kedelapan di klasemen, saya tertinggal saat ini. Tapi penting untuk tahu bahwa kami di level yang bagus, karena kami jatuh di Argentina saat memimpin," kata Marquez.

"Bagaimanapun untuk saat ini dua pebalap Yamaha sangat kuat, Vinales dan Valentino."


(nds/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed