DetikSport
Selasa 18 April 2017, 17:10 WIB

Jelang MotoGP Austin

Mampukah Marquez Lanjutkan Catatan 100% di Austin?

Kris Fathoni W - detikSport
Mampukah Marquez Lanjutkan Catatan 100% di Austin? Marquez di Austin 2016 (Foto: Getty Images/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Austin - Marc Marquez punya hasil 100% dalam MotoGP Austin di Circuit of the Americas. Setelah dua seri tanpa podium di 2017, penggemar MotoGP menanti apa ia mampu melanjutkan catatan itu akhir pekan ini.

Marquez mengawali musim ini dengan kurang memuaskan. Setelah finis keempat di Qatar, rider Repsol Honda tersebut malah gagal finis pada balapan seri kedua di Argentina.

Sejak terjun ke kelas primer MotoGP, baru kali ini pula Marquez punya hasil DNF setelah menjalani dua seri awal pada musim balapan. Total 13 poinnya dari dua seri awal saat ini juga menjadi pencapaian terburuknya di MotoGP.

Saat ini Marquez memang tampak masih kurang nyaman dengan RC213V yang jadi tunggangannya, termasuk dalam perkara akselerasi, tapi balapan berikutnya sudah menanti.

Di Austin, yang jadi seri ketiga, Marquez sejatinya punya catatan impresif. Sejak balapan ini dihelat, ia rutin naik meraih kemenangan setelah sebelumnya start terdepan dan bahkan mencatatkan fastest lap pada tiga kesempatan.

Pun begitu, dengan kondisi yang ada saat ini Marquez tampaknya berusaha realistis dengan menjadikan podium sebagai target awal, meskipun berjanji seperti biasa akan berusaha semaksimal mungkin.

"Setelah balapan Argentina, saya gembira ke sirkuit yang saya suka seperti Austin walaupun tentu saja saya lebih senang jika tiba di sana dengan posisi lebih baik," ucap Marquez seperti dilansir Crash.net.

"Apa pun, akhir pekan balapan kembali akan dimulai dan kami akan berusaha 100% agar bisa meraih podium pertama pada musim ini. Saya punya kenangan bagus mengenai Austin dan buat saya itu merupakan salah satu yang terbaik dalam satu musim. Saya suka bentuk sirkuitnya karena ada banyak jenis dan tikungan berbeda, dan banyak perubahan ketinggian.

"Saya juga suka gayanya yang 'Amerika', dengan seluruh penggemar amat menikmati olahraga ini dan kesenangan di atas lintasan, jadi ayo kembali beraksi dan melihat bagaimana di sana nanti," sebutnya.



(krs/raw)

FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed