DetikSport
Selasa 18 Apr 2017, 18:04 WIB

Jelang MotoGP Austin

Hasil di Argentina Buat Zarco dan Folger Antusias Tatap MotoGP Austin

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Hasil di Argentina Buat Zarco dan Folger Antusias Tatap MotoGP Austin Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Austin - Johann Zarco dan Jonas Folger finis di enam besar pada seri Argentina lalu. Dua rookie Yamaha Tech 3 ini pun menatap seri Amerika Serikat dengan optimistis.

Zarco dan Folger finis di posisi lima dan enam secara berurutan di MotoGP Argentina lalu. Sebagai debutan di musim ini, hasil di seri kedua tersebut tentu jadi awalan yang bagus untuk keduanya.

Pada seri pertama di Qatar, Zarco bahkan sempat memimpin balapan meski akhirnya terjatuh. Dia diyakini punya potensi untuk bersaing di baris terdepan di seri ini, sementara Folger finis di posisi 10.

Menatap MotoGP Austin di Circuit of the Americas akhir pekan ini, Zarco bertekad kembali mendapatkan hasil bagus. Satu hal yang akan jadi tantangan adalah mengatasi tuntutan fisik lintasan dengan 20 tikungan tersebut.

"Saya merasa sangat nyaman di atas YZR-M1 dan setelah finis kelima di Argentina, saya mau bertahan di level ini. Dari bentuknya, Circuit of the Americas itu menuntut kemampuan karena ada 20 tikungan dan jelas menguras fisik," kata Zarco dikutip Crash.

"Penting untuk memahami arah yang kami perlu tujuh karena ada begitu banyak tikungan. Kalau membuat satu kesalahan saja, butuh hampir separuh putaran untuk menebusnya."

"Jadi lebih penting untuk mempersiapkan pebalap dan menemukan jalur yang tepat di lintasan, ketimbang terlalu fokus ke menemukan setelan ideal," imbuhnya.

Folger berbagi antusiasme yang sama menatap akhir pekan ini. Apalagi saat ini dia ada di posisi enam kejuaraan dunia, di depan para pebalap top seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, atau Jorge Lorenzo yang sejauh ini kesulitan.

"Saya sungguh suka COTA dan ini karakternya menuntut fisik. Dan setelah hasil bagus di ajang terakhir, saya punya level optimisme yang tinggi. Saya percaya diri di atas motor dan kamu semua tak sabar untuk memulai, jadi saya sangat antusias menunggangi motor Yamaha saya di trek ini," imbuhnya.
(raw/krs)
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed