DetikSport
Kamis 20 April 2017, 18:55 WIB

Jelang MotoGP Austin

Ducati Kompetitif di Austin, Lorenzo Optimistis

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ducati Kompetitif di Austin, Lorenzo Optimistis Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Austin - Jorge Lorenzo mengawali musim dengan tak mengesankan. Tapi Lorenzo optimistis bisa mendapatkan peningkatan hasil di Austin, di dukung riwayat bagus Ducati.

Lorenzo memulai musim ini dengan finis ke-11 di Qatar, lalu tak menuntaskan balapan di Argentina. Di seri kedua itu, juara dunia MotoGP tiga kali tersebut malah sudah terjatuh di tikungan pertama selepas start.

Pebalap asal Spanyol itu menegaskan bahwa ada progresi positif terkait performa motornya sejauh ini. Sudah melupakan nasib buruknya di Argentina, Lorenzo menatap MotoGP Austin akhir pekan ini dengan optimistis.

Optimismenya itu tak terlepas dari riwayat bagus Ducati di Circuit of the Americas. Dalam tiga musim terakhir, Ducati selalu berhasil menempatkan pebalap di zona podium yakni sekali finis kedua dan dua kali finis ketiga.

"Austin adalah sirkuit bagus yang mana saya masih belum berhasil menangi. Tapi Ducati sudah selalu kompetitif di sini dan finis di podium dalam tiga tahun terakhir," ujar Lorenzo dikutip GPOne.

"Ini adalah trek bagus untuk melanjutkan evolusi Desmosedici dan adaptasi saya dengan cara menungganginya. Kami semua optimistis di dalam tim. Kami bekerja sama dengan baik dan saya percaya diri bahwa kami bisa melalui periode buruk ini segera," imbuhnya.

Lorenzo memang belum pernah juara di Austin. Dia dua kali naik podium, finis ketiga di tahun 2013 dan finis kedua di 2016. Sementara di 2014 dan 2015 dia finis ke-10 dan keempat secara berurutan.
(raw/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed