DetikSport
Jumat 21 April 2017, 09:00 WIB

Marquez: Hasil di Argentina Tunjukkan Bahwa Honda Belum Siap Bersaing

Yanu Arifin - detikSport
Marquez: Hasil di Argentina Tunjukkan Bahwa Honda Belum Siap Bersaing Foto: AFP PHOTO / JUAN MABROMATA
Jakarta - Marc Marquez gagal finis di GP Argentina setelah mengalami crash. Masalah yang dialami motornya disebut Marquez menandakan kalau Honda masih butuh perbaikan.

Marquez memulai GP Argentina dua pekan lalu dari posisi terdepan. Namun saat memasuki tikungan kedua pada putaran keenam, Marquez terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Insiden tersebut disebabkan oleh daya cengkeram ban depan yang hilang. Bukan cuma Marquez, Dani Pedrosa juga terjatuh di tikungan yang sama.

Masalah pengereman disebut Marquez membuatnya tak bisa membalap dengan agresif. Oleh karena itu, selain menyebut motornya masih butuh perbaikan, Marquez juga akan mengubah pendekatannya saat balapan.

"Pebalap Honda mengambil risiko saat kami tidak punya kontrol apapun, dalam titik pengereman. Untuk alasan itu, mungkin pebalap Honda sudah sering jatuh musim ini," ujar Marquez dikutip Autosport.

"Di Argentina, saya coba mengambil risiko sebab saya merasa oke, bisa memenangi balapan," lanjut Marquez yang mengawali start dari posisi pole di Argentina.

"Tapi apa yang saya lihat adalah kami tidak siap. Perasaannya bagus, tapi kami tetap tidak siap 100% untuk mengambil risiko."

"Saya butuh mental balapan lebih (konservatif) seperti di 2016," tegasnya.


(nds/rin)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed