DetikSport
Jumat 21 April 2017, 10:55 WIB

Jelang MotoGP Austin

Vinales Incar Kemenangan dan Hentikan Dominasi Marquez di Austin

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Vinales Incar Kemenangan dan Hentikan Dominasi Marquez di Austin Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Austin - Maverick Vinales amat percaya diri jelang MotoGP Austin. Rider Movistar Yamaha itu mengincar kemenangan, yang sekaligus menghentikan dominasi Marc Marquez.

Vinales punya alasan untuk percaya diri menatap balapan di Circuit of the Americas akhir pekan ini usai menang di Qatar dan Argentina. Terlebih pebalap 22 tahun itu merasa lintasannya sesuai dengan gaya balap dan karakter YZR-M1 tunggangannya.

Namun sirkuit sepanjang 5,5 km itu sejauh ini masih jadi daerah kekuasan Marquez, yang artinya menjadi tantangan tersendiri untuk Vinales. Dari empat gelaran di sana, pebalap Repsol Honda tersebut menyapu bersih kemenangan.

Marquez sendiri musim ini belum memetik hasil maksimal, dengan finis keempat di Qatar dan tak finis di Argentina karena crash. Tapi di Austin tentu saja ada potensi untuk juara dunia MotoGP tiga kali itu mulai bangkit, mengingat riwayatnya yang bagus di sini.

"Dia mengesankan, tapi kami tahu bahwa kami ada di level yang bagus dan kalau kami memberikan 100%, kami bisa bertarung untuk merebut kemenangan," kata Vinales soal Marquez.

"Saya perlu melakukan balapan yang cerdas, karena kami perlu memperhatikan manajemen ban di tahap akhir. Targetnya adalah membawa pulang hasil maksimal atau lebih tepatnya menang.

"Kalau itu tak memungkinkan, tempat kedua akan positif. Kami harus menghindari kesalahan-kesalahan karena musim baru dimulai," imbuh pebalap asal Spanyol ini seperti dikutip GPOne.
(raw/krs)
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed