DetikSport
Jumat 21 April 2017, 13:29 WIB

MotoGP Austin

Marquez: Naik Podium di Austin Akan Jadi Momentum Bagus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marquez: Naik Podium di Austin Akan Jadi Momentum Bagus Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Austin - Marc Marquez mengawali musim ini dengan hasil kurang oke. Di MotoGP Austin, pebalap Repsol Honda itu bertekad memulai kebangkitannya.

Marquez cuma finis keempat pada balapan pembuka di Qatar. Sementara di Argentina, meski cukup tangguh di sesi-sesi latihan bebas dan merebut pole, juara dunia MotoGP tiga kali itu malah terjatuh saat balapan dan gagal finis.

"Musim masih panjang, saya datang ke Texas dengan merasa tangguh di atas motor. Saya jelas bakal perlu lebih baik, tapi ini adalah trek sempurna untuk mendapatkan hasil positif pertama saya di 2017," kata Marquez dikutip GPOne.

"Saya jatuh di Argentina, tapi saya antusias dengan sensasi yang saya daptakan pada akhir pekan itu. Mencapai podium di sini akan jadi titik mula yang bagus," imbuhnya.

Marquez bisa percaya diri di Circuit of the Americas. Di lintasan sepanjang sekitar 5,5 km itu, pebalap 24 tahun tersebut selalu jadi pemenang di empat edisi sebelumnya.

Namun kendalanya masih ada di persoalan teknis. Sejauh ini Marquez masih belum puas dengan akselerasi motornya, yang sebenarnya bisa dikompensasi lewat late braking. Tapi dalam hal pengereman ini RC213V juga belum mendapatkan titik optimalnya.

"Sayangnya kami harus mengambil risiko terlalu banyak di pengereman, sekarang dan juga musim lalu. Kami mengubah setelah dari Qatar ke Argentina, dan ini berdampak ke sensasi yang didapatkan seorang pebalap ketika mencari batasan," ujar Marquez.
(raw/krs)
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed