DetikSport
Senin 24 April 2017, 07:07 WIB

Marquez: Duel dengan Vinales Cuma soal Waktu

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Marquez: Duel dengan Vinales Cuma soal Waktu Foto: Chris Tedesco/Red Bull Content Pool
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Austin - Penggemar MotoGP yang menantikan duel Marc Marquez dan Maverick Vinales di Austin harus kecewa karena hal itu tak terealisasi. Menurut Marquez, duelnya dengan Vinales akan terjadi cepat atau lambat.

Marquez tampil sebagai pemenang balapan MotoGP Austin di Circuit of The Americas, Senin (24/4/2017) dinihari WIB. Pebalap Repsol Honda itu finis di depan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa.

Berkat kemenangan ini, Marquez meneruskan dominasinya di Austin. Dia belum sekali pun terkalahkan di sirkuit tersebut sejak 2013.

Di sepanjang balapan di Austin, Marquez hanya terlibat duel dengan Pedrosa. Setelah menyalip Pedrosa di pertengahan lomba, dia perlahan-lahan menjauh dan nyaris tak mendapatkan perlawanan berarti hingga menyentuh garis finis.

Padahal, Marquez diprediksi akan berduel sengit dengan Vinales di Austin setelah kedua pebalap sama-sama tampil oke dalam sesi latihan dan kualifikasi. Sayangnya, Vinales tak bisa berbuat banyak dalam balapan lantaran mengalami crash di lap kedua.

Duel antara Marquez dan Vinales juga belum bisa banyak dinikmati di dua seri sebelumnya, di mana Vinales tampil sebagai pemenang. Marquez cuma finis keempat di Qatar, sementara di Argentina dia mengalami crash.



"Dengan Maverick ada dalam balapan, mungkin ini bisa lebih sulit atau mungkin tidak, karena kadang-kadang Valentino lebih cepat daripada dia. Tapi, iya tentu saja, duel dengan Maverick cepat atau lambat akan tiba," ujar Marquez yang dikutip Crash.net.

"Dalam dua balapan pertama saya tak ada di barisan depan, level saya tertinggal jauh, bahkan dengan Valentino. Juga MotoGP butuh kemenangan di satu lap terakhir dan kegembiraan dan tentu saja itu akan datang: Kalian akan menikmati, tapi kami akan menderita!" seru rider asal Spanyol itu.

Marquez menambahkan, dirinya tak mengubah strategi di Austin kendati Vinales tampil luar biasa dalam dua seri pertama.

"Setelah memilih ban depan keras, saya cuma punya satu strategi: menunggu di awal, memahami dengan baik ban depan, lalu memacu motor di pertengahan balapan dan di akhir," jelasnya.

"Saya tidak mengubah strategi saya, tapi mungkin jika ada Vinales, saya perlu untuk lebih memacu motor di bagian akhir karena di pertengahan balapan saya membuat jarak yang besar dan kemudian saya menjaga ban," kata Marquez.





(mfi/rin)
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed