DetikSport
Senin 24 April 2017, 11:53 WIB

Soal Crash-nya, Vinales Merasa Sedang Tak Beruntung Saja

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Soal Crash-nya, Vinales Merasa Sedang Tak Beruntung Saja Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Austin - Maverick Vinales kesulitan menjelaskan penyebabnya terjatuh, karena dia menilai tak ada sesuatu yang salah. Rider Movistar Yamaha itu menyebutnya kejadian aneh.

Vinales gagal melanjutkan rangkaian kemenangannya usai terjatuh di MotoGP Austin, Senin (24/4/2017) dinihari WIB. Pebalap 22 tahun itu terjatuh di akhir putaran kedua, saat sedang berupaya menguntit tiga pebalap terdepan.

Insiden itu membuat Vinales cukup kebingungan. Sebab dia merasa tak melakukan kesalahan apapun dan menikung dengan situasi dan kondisi yang sama seperti di sesi pemanasan di pagi hari, di mana tak terjadi masalah.

Meski demikian, dia mengaku sebelumnya sempat mendapatkan sinyal hati-hati dari ban depan, tapi itupun di sisi kiri. Sementara saat terjatuh, Vinales dalam posisi menikung ke kanan.

"Saya seperti, bingung menjelaskannya. Kami mengecek segala sesuatunya, semuanya sama. Kecepatannya sama, bahkan malah lebih pelan ketimbang sesi pemanasan di pagi hari. Kami juga punya beban bahan bakar yang sama di tangki, jadi itu crash yang aneh," ujarnya dikutip Crash.

"Saya tak bisa mengatakan apapun soal itu. Ya nasib saja. Itu terjadi dengan Marc di Argentina. Pastinya dia mengatakan hal serupa, 'saya tak tahu kenapa saya jatuh'. Itu sesuatu yang aneh."

"Saya tahu bannya tidak sebaik di sesi pagi. Itu jelas karena pada sisi kiri saya sudah mendapatkan peringatan di awal putaran kedua," tambah pemenang di Qatar dan Argentina musim ini tersebut.

Meski gagal finis, Vinales tetap menyadari ada hal-hal positif bahwa sepanjang akhir pekan motornya kompetitif di Austin. Itu jadi bekal positif menatap balapan berikutnya di Jerez, yang menandai dimulainya seri-seri Eropa.

"Mari kita lihat apa yang terjadi di Jerez. Saya senang karena akhir pekan ini sulit dan kita melihat bahwa kami bisa tangguh di kualifikasi dan sesi pemanasan. Saya tentu kecewa dengan balapannya. Tidak cuma saya, tim juga begitu," sambungnya.

"Kami bekerja dengan sangat baik sepanjang akhri pekan. Lalu kami tidak mendapatkan daya cengkeram yang sama dengan yang ada di sepanjang pagi, lalu jatuh saat melakukan hal yang biasanya. Kami harus memulai lagi. Kami tahu bisa memenangi balapan jadi harus berusaha dan lebih konsentrasi," tandas Vinales.
(raw/mrp)

FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed