DetikSport
Selasa 25 April 2017, 11:36 WIB

Jangan Puas dengan Podium, Rossi Harus Mulai Menang

Doni Wahyudi - detikSport
Jangan Puas dengan Podium, Rossi Harus Mulai Menang Foto: Getty Images/Getty Images/AFP
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Austin - Usai seri ketiga digelar, Valentino Rossi secara mengejutkan duduk di puncak klasemen MotoGP. Dia tak boleh puas dengan hanya naik podium, The Doctor juga harus menang.

Mungkin tidak banyak yang memprediksikan, tapi Rossi kini bertengger di posisi teratas klasemen pebalap MotoGP 2017. Dia meraihnya dengan performa yang solid di awal musim ini: dua kali finis sebagai runner up dan sekali menuntaskan race di urutan tiga.

Pebalap 38 tahun itu memimpin enam poin di depan Maverik Vinales dan unggul 18 angka dari Marc Marquez. Kosistensi tentu saja jadi kunci penampilan Rossi sehingga dia bisa berada di tempatnya kini, tapi dia juga dibantu faktor keberuntungan. Crash yang dialami Marquez di Argentina dan terjatuhnya Vinales di Austin memberi peran besar dalam keberhasilan Rossi berada di puncak klasemen.

[Baca Juga: Hasil MotoGP Austin]

Musim masih sangat panjang untuk lantas menjagokan Rossi bisa mempertahankan posisinya dan kemudian mewujudkan target besar meraih gelar juara dunia nomor 10. Rossi harus mulai meraih kemenangan jika ingin merealisasikan hal itu, alih-alih sekadar puas dengan posisi di podium.

"Dia tidak lebih cepat dibanding dua rivalnya, mempertimbangkan usianya kini. Bagaimanapun juga dia cerdas dan pintar," ucap Carlo Pernat, pengamat MotoGP asal Italia yang kini jadi manajer Andrea Iannone.

"Dia harus mulai meraih kemenangan dan tidak bisa hanya puas dengan posisi dua dan tiga," lanjut pria yang pernah juga bekerja bersama Rossi itu seperti dikutip dari GPOne.


(din/krs)
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed