DetikSport
Selasa 25 April 2017, 12:31 WIB

Vinales Kini Fokus ke Jerez, Tidak Rasakan Tekanan Apa-Apa

Kris Fathoni W - detikSport
Vinales Kini Fokus ke Jerez, Tidak Rasakan Tekanan Apa-Apa Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Austin - Rentetan dua kemenangan Maverick Vinales berakhir dengan sebuah crash. Vinales, menyadari ketatnya persaingan, kini fokus ke seri balapan berikutnya meski juga menegaskan dirinya tidak merasakan tekanan.

Rider Movistar Yamaha tersebut cuma bertahan dua putaran di Austin, Senin (24/4/2017) dinihari WIB. Ketika tengah melaju di posisi empat, Vinales terjatuh dan tidak bisa menuntaskan balapan.

Hasil itu membuat Vinales kini harus rela digeser Valentino Rossi, rekan satu timnya, ke posisi dua klasemen. Tepat di bawahnya ada Marc Marquez (Repsol Honda), juara bertahan yang memenangi balapan di Austin.

"Kejuaraan ini sudah pasti tak mudah," kata Vinales seperti dilansir GPOne.com.

"Selain Rossi dan Marc, juga ada Daniel Pedrosa. Kami akan ke Spanyol (Jerez) dengan menyadari sepenuhnya potensi saya," ucapnya merujuk pada seri balapan berikutnya pada 7 Mei mendatang.

Vinales lalu ditanya apa merasa risau setelah rentetan kemenangannya terhenti sehingga posisinya tergeser. "Tidak, ini tahun pertama saya dengan Yamaha dan saya tak merasakan tekanan apa-apa".

Rider Spanyol yang selama dua musim sebelum ini membela tim Suzuki Ecstar tersebut kemudian juga diajak berandai-andai apa dirinya bisa membendung laju Marquez di Austin jika saja tidak jatuh.

"Marc menjalani sebuah balapan luar biasa. Sulit mengatakan bakal seperti apa. (Jika tak jatuh) Sudah pasti saya mampu bersaing untuk memperebutkan podium," tuturnya.



(krs/rin)

FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed