DetikSport
Kamis 27 April 2017, 13:35 WIB

Motor Honda Dinilai Kalah Oke dari Yamaha di Austin, tapi...

Kris Fathoni W - detikSport
Motor Honda Dinilai Kalah Oke dari Yamaha di Austin, tapi... Foto: RED BULL MEDIA HOUSE via Reuters
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Austin - Di Austin lalu, motor Honda dinilai kalah oke daripada motor Yamaha. Tapi sebaliknya para rider Honda mampu tampil lebih baik dibandingkan rider Yamaha.

Hal itu dilontarkan Cal Crutchlow, rider LCR Honda yang menyelesaikan balapan di Austin dengan berada di posisi empat. Balapan ini juga memunculkan dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, di posisi satu dan tiga.

Hasil tersebut menghentikan dominasi Yamaha di awal musim 2017, yang memunculkan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) memenangi dua seri awal. Vinales sendiri crash dalam balapan di Austin.

Satu-satunya podium untuk Yamaha di Austin didapatkan lewat aksi Valentino Rossi, yang melesat untuk kemudian "memisahkan" Marquez dan Pedrosa yang sempat menempati dua posisi terdepan.

Akan tetapi, Crutchlow menyebut bahwa keberadaan tiga rider Honda di empat besar Austin lebih dikarenakan performa para ridernya, alih-alih performa motor Honda -- mereka sudah melampaui performa motornya.

"(Motor) Yamaha jauh lebih baik daripada Honda (di balapan Austin) dan para pebalap Honda melajukan motornya jauh lebih baik dibandingkan rider Yamaha," kata Crutchlow di Motorsport.com.

"Sesederhana itu. Marc dan Dani sudah melakukan pekerjaan bagus. Pada satu waktu bahkan saya merasa kami (rider Honda) bisa sapu bersih podium tapi di tengah balapan Valentino benar-benar sudah meningkatkan performa," tutur rider yang di kelas MotoGP juga pernah tiga musim menunggangi motor Yamaha itu.



(krs/nds)

FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed