DetikSport
Kamis 04 Mei 2017, 02:42 WIB

Jelang MotoGP Spanyol

Vinales Sangat Termotivasi Hadapi Balapan di Jerez

Yanu Arifin - detikSport
Vinales Sangat Termotivasi Hadapi Balapan di Jerez Foto: Getty Images
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez - Maverick Vinales sudah melupakan hasil mengecewakan di Austin. Pebalap Movistar Yamaha itu mengaku sangat termotivasi menghadapi seri berikutnya di Jerez.

Catatan selalu menang Vinales di MotoGP musim ini terhenti di seri ketiga. Setelah menang di Qatar dan Argentina, dia mengalami crash di Austin.

Gagal meraup poin di Austin membuat Vinales tergusur dari puncak klasemen. Rider berkebangsaan Spanyol itu kini tertinggal enam poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang berada di posisi pertama.

Tak mau berlama-lama menyesalinya, Vinales bertekad bangkit di MotoGP Spanyol, Minggu (7/5/2017). Dia tahu Sirkuit Jerez akan cocok untuk motor Yamaha.

"Setelah hasil yang mengecewakan di Austin, saya senang karena tak mengalami cedera apapun. Kami juga membuktikan bahwa kami punya potensi untuk mengejar kemenangan di setiap balapan dan ini memotivasi saya untuk tiba di Jerez dengan lebih tangguh daripada GP sebelumnya," ucapnya di situs resmi MotoGP.

Yamaha punya rekor yang cukup bagus di Jerez. Dalam sepuluh balapan terakhir di sana, pebalap Yamaha menang enam kali.

"Jerez trek yang bagus untuk Yamaha, mereka selalu sangat cepat di sana. Jadi, saya tahu bahwa saya bisa kuat dan cepat di Jerez seperti halnya di Austin dan trek-trek sebelumnya," tutur Vinales.

"Kami cuma mesti fokus, mencari pengaturan yang bagus untuk motor dan berjuang sampai akhir balapan. Saya sangat termotivasi untuk seri berikutnya," kata mantan pebalap Suzuki itu.



(mfi/rin)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed