DetikSport
Jumat 05 Mei 2017, 03:02 WIB

Belum Nyaman dengan Motor, Marquez Heran dengan Kecepatannya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Belum Nyaman dengan Motor, Marquez Heran dengan Kecepatannya Foto: Dan Istitene/Getty Images
Jerez - Pebalap Honda Repsol sekaligus juara bertahan Marc Marquez mengaku heran dengan kecepatannya di 2017. Padahal, Marquez belum nyaman di atas tunggangannya.

Marquez hanya finis keempat di seri pembuka di Qatar. Namun, selanjutnya dia mampu menjadi salah satu yang tercepat pada balapan di Argentina dan Austin dengan meraih pole position.

Di Rio Hondo, Marquez terpaksa retired saat balapan baru memasuki putaran ketiga. Akan tetapi, pebalap Spanyol ini menebusnya dengan performa apik untuk juara di Circuit de Americas.

Kini, Marquez menatap balapan kandang di Jerez, Spanyol akhir pekan ini. Marquez cukup takjub dengan "keanehan" motornya.

"Honda bekerja sangat berat di musim ini dengan karakter baru mesin, mencoba banyak hal berbeda karena kami di dalam masa harus bekerja, tapi sekaligus memahami banyak hal," papar juara dunia MotoGP tiga kali itu di Motorsport.

"Saat ini, terus terang, aku tidak merasa nyaman dengan motorku, tapi untuk beberapa alasan aku cepat. Kuharap di masa depan aku akan merasakan yang lebih baik dengan motornya dan bahkan lebih cepat lagi."

Marquez mengincar kemenangan keduanya di musim ini. Sejak 2013, Marquez belum pernah gagal naik podium di Jerez, dengan meraih sekali kemenangan pada tiga tahun silam.



(rin/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed