DetikSport
Jumat 05 Mei 2017, 11:09 WIB

Jelang MotoGP Spanyol

Peluang Yamaha Catat Kemenangan ke-500

Kris Fathoni W - detikSport
Peluang Yamaha Catat Kemenangan ke-500 Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez - Yamaha butuh satu podium teratas lagi untuk bisa mencatatkan kemenangan ke-500 di kejuaraan dunia grand prix. Akankah terjadi di Jerez akhir pekan ini?

Peluang untuk melakukannya tentu cukup terbuka jika menilik fakta bahwa dari tiga seri balapan MotoGP 2017 sejauh ini, dua di antaranya dimenangi oleh Maverick Vinales yang membalap buat Movistar Yamaha.

Selain itu tentu saja ada pula Valentino Rossi, rider lain tim pabrikan Yamaha, yang saat ini memuncaki klasemen sementara berkat podium-podium dari tiga balapan awal.

[Baca juga: Menguji Konsistensi dan Strategi Rossi]

Rider Italia 38 tahun itu sejauh ini juga sudah punya total sembilan kemenangan di Jerez, tujuh di antaranya di kelas primer.

Salah satu kemenangan di Jerez tersebut dibuat oleh hRossi tahun lalu, ketika finis dua detik di depan Jorge Lorenzo -- rider Ducati yang musim lalu masih menjadi rekan satu timnya di Yamaha.

"Tahun lalu merupakan sebuah akhir pekan bagus dan saya mampu menang, dan itu merupakan sebuah hasil penting," ujar Rossi di Crash.net.

"Apa pun, tiap tahun berbeda tapi sirkuit ini fantastis, senantiasa menantang, tapi punya bentuk yang bagus dan selalu menyenangkan melaju di sini.

"Sudah pasti akan sulit (untuk menang di hari Minggu). Itu merupakan sebuah angka mantap, sebuah angka penting uat Yamaha dan tim, dan kami akan berusaha," sebut The Doctor merujuk pada peluang mempersembahkan kemenangan ke-500.



(krs/din)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed