DetikSport
Sabtu 06 Mei 2017, 13:58 WIB

Jelang MotoGP Spanyol

RCV Lebih Oke, Pedrosa Makin Pede

Doni Wahyudi - detikSport
RCV Lebih Oke, Pedrosa Makin Pede Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez - Setelah naik podium di Austin, Dani Pedrosa mengawali MotoGP Spanyol dengan menguasai sesi latihan bebas Jumat. Semua berkat RCV yang lebih oke dibanding musim lalu.

Pedrosa finis ketiga saat menjalani balapan di Sirkuit Austin dua pekan lalu, yang merupakan podium pertamanya di musim ini. Pebalap Repsol Honda itu kini terlihat punya potensi untuk menjaga momentum yang dia punya dengan meaih hasil oke di Sirkuit Jerez.

Di dua latihan bebas pertama yang digelar dia selalu menjadi yang tercepat. Yang menarik Pedrosa menjadi pemuncak catatan waktu meski kedua sesi itu dilangsungkan dalam kondisi berbeda: basah dan kering.

"Hari ini (Jumat) berjalan bagus dan feeling saya juga bagus di kondisi basah dan kering dan ini cukup positif semua secara umum. Saya senang dengan hal itu tapi jelas besok kami harus tetap fokus untuk mencoba ban-ban karena suhu lintasan akan bertambah semakin hangat setiap hari. Kami harus presisi dalam hal ini dan juga saat kualifikasi," ucap Pedrosa usai sesi latihan bebas kedua.

Pedrosa berharap bisa melanjutkan momentum itu dengan mendapat hasil oke lainnya MotoGP Spanyol. Peluang tersebut terbuka lebar jika melihat track record Pedrosa di Jerez, di mana dia cuma sekali gagal finis di atas podium sejak terjun di kelas MotoGP.

"Feeling saya terhadap motor ini jelas berbeda dibanding tahun lalu dan kondisinya sedikit lebih baik secara umum setelah melakukan beberapa upgrade, seperti mesin, motor, dan ban. Itu semua memberi gambaran yang memberi Anda feeling lebih."

"Saat Anda membalap dengan motor seperti ini pada kemampuan terbaiknya, perbedaan kecil antara positif dan negatif bisa membuat perbedaan besar dalam satu lap,"

"Sekarang ban belakangnya lebih baik dan ini banyak membantu saya mendapatkan kepercayaan dini jadi Anda masuk ke tikungan dengan kecepatan lebih tinggi dan semua yang Anda lakukan jadi lebih percaya diri," tuntas dia dikutip dari Crash.


(din/krs)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed