DetikSport
Minggu 07 Mei 2017, 00:53 WIB

Target Kualifikasi Terpenuhi, Marquez Optimistis Tatap Balapan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Target Kualifikasi Terpenuhi, Marquez Optimistis Tatap Balapan Marc Marquez saat menjalani kualifikasi MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez. (Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Jerez de la Frontera - Marc Marquez puas bisa memenuhi target start di baris depan pada MotoGP Spanyol. Melihat perkembangan sejauh ini, rider Repsol Honda itu optimistis di balapan.

Marquez akan start dari posisi kedua pada balapan di sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017). Dia ada di belakang rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang tampil dominan sejak sesi latihan bebas pertama.

Marquez sendiri mencatatkan progresi yang cukup baik sejak latihan pertama. Catatan waktunya terus meningkat, dari kisaran satu menit 51 detik pada sesi pertama, satu menit 40 detik di sesi kedua, dan ada di koridor waktu satu menit 38 detik pada latihan ketiga dan kualifikasi.

"Saya mampu melakukan putaran yang sangat bagus dan itu adalah target saya, untuk mendapatkan start baris terdepan. Karena saya sudah sedikit kesulitan selama ini dengan putaran cepat," kata Marquez soal hasil kualifikasinya.

"Saya senang karena tampaknya kami semakin baik saja. Normalnya sirkuit ini bukanlah yang terbaik untuk motor kami dan gaya balap saya, tapi tampaknya rencana-rencana kami bekerja dengan baik."

"Kami berkembang di area yang kami sedang poles, itu juga penting dengan memandang ke seri-seri berikutnya di trek Eropa lainnya. Apapun itu, sekarang kami harus memikirkan balapan besok, hari balapan selalu berbeda tapi kami akan coba tangani dengan baik," imbuhnya seperti dikutip Motorsport.

Dalam dua musim terakhir, Honda selalu kalah dari Yamaha di sirkuit ini. Tapi kali ini ada sinyal para pebalap Honda bisa mencatatkan hasil-hasil bagus.

Selain Pedrosa yang dominan sepanjang akhir pekan, di posisi start tiga ada Cal Crutchlow yang juga menunggangi mesin Honda. Soal Pedrosa sendiri, Marquez sempat menguntitnya untuk mencoba mencari tahu apa yang membuat rekannya itu sedemikian kencangnya.

"Dani sudah sangat tangguh dan kencang hari ini, malah sepanjang akhir pekan sejujurnya. Karena itu saya sempat mencoba mengikutinya di putaran-putaran terakhir kualifikasi, untuk mempelajari apa yang dia lakukan secara berbeda," ujar Marquez.
(raw/fem)
FOKUS BERITA: Jerez Milik Pedrosa
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed